Operasi Simpatik Singgalang 2017, Emzalmi: Kita Ikut Sosialisasikan di Setiap Kegiatan Pemko

Senin, 13 Maret 2017, 08:54 WIB | News | Kota Padang
Operasi Simpatik Singgalang 2017, Emzalmi: Kita Ikut Sosialisasikan di Setiap Kegiatan...
Wakil Walikota Padang, Emzalmi didampingi AKBP Tommy Bambang Irawan (Waka Polresta Padang), melepas peserta Off Road Komunitas Jeep Padang di depan kantor Polresta Padang, Minggu (12/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang mendukung penuh gerakan Operasi Simpatik Singgalang 2017. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sekaligu menekan jumlah angka kecelakaan di Kota Padang.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi didampingi AKBP Tommy Bambang Irawan (Waka Polresta Padang), saat melepas peserta Off Road Komunitas Jeep Padang di depan kantor Polresta Padang, Minggu (12/3/2017).

Dikatakan Emzalmi, dengan terlibatnya kelompok masyarakat pecinta otomotif sebagai pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas, akan lebih memaksimalkan peran masyarakat dalam sosialisasi Operasi Simpatik Singgalang 2017 yang digelar Kepolisian ini.

"Pemko Padang sangat mendukung kegiatan ini. Kita akan menyosialisasikan disetiap kegiatan yang kita lakukan di tengah-tengah masyarakat, agar kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas semakin baik dari hari ke hari," ujar Emzalmi.

Baca juga: Emzalmi Lepas Jenazah Ibunda Arfian

Di samping itu, Operasi Simpatik Singgalang 2017 juga melibatkan Dinas Perhubungan Kota Padang sebagai mitra kerja kepolisian di bidang lalu lintas.

Sementara, AKBP Tommy Bambang Irawan mengatakan, pelaksanaan Operasi Simpatik 2017 kali ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yaitu masyarakat yang melanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas. Seperti, melawan arus lalu lintas, khususnya kendaraan motor (R2), pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, dan pelanggaran batas kecepatan.

"Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi," ujar AKBP Tommy.

Dijelaskan, Operasi Simpatik bertujuan agar meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Baca juga: Pelimpahan Wewenang Wali Kota ke Camat Dikupas

"Operasi ini digelar 1-21 Maret. Kita mengucapkan terimakasih atas kerjasama Komunitas Jeep Padang sebagai pelopor kegiatan Operasi Simpatik ini. Semoga kegiatan off road di kawasan belakang SMA 16 Kuranji berjalan lancar," harap AKBP Tommy. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024