Padang Boyong Dua Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2015

Sabtu, 13 Juni 2015, 14:14 WIB | News | Kota Padang
Padang Boyong Dua Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2015
Menteri PAN RB, Yudhi Chrisnandy, menyerahkan penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2015 peringkat platinum sebagai kota terbaik pada Walikota Padang, H Mahyeldi di Ballroom I Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (12/6) malam. (Humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA -- Dua penghargaan disabet Kota Padang di ajang Indonesia's Attractiveness Award 2015 yang digagas Tempo Media Group. Penghargaan bagi Kota Padang diberikan dalam acara bertajuk malam penganugerahaan Indonesia's Attractiveness Award 2015 di Ballroom I Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat (12/6) malam.

Acara ini dibuka Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Tampak hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri PAN RB Yudhi Chrisnandy, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Kepala BKPM Frankie Sibarani, dan Direktur Utama Tempo Media Group, Bambang Harymurti.

Dua penghargaan yang diterima Kota Padang yakni Kota Terbaik kedelapan se-Indonesia dengan peringkat Platinum serta Kota Potensial untuk Kategori Pariwisata.

Penghargaan Kota Terbaik kedelapan se-Indonesia diserahkan Menteri PAN dan RB Yudhi Chrisnandy kepada Walikota Padang, H Mahyeldi. Sedangkan penghargaan Kota Potensial Kategori Pariwisata diserahkan Menteri Pariwisata Arif Yahya.

Baca juga: Bupati Agam Terima Penghargaan dari Tempo Kategori Aksesibilitas Pendidikan dan Peningkatan SDM

Wakil Presiden, Jusuf Kalla dalam pidatonya mengatakan, suatu daerah akan maju apabila menarik (attractive). Karena seperti diketahui, semua daerah menginginkan adanya pertumbuhan ekonomi dan penambahan lapangan kerja yang membutuhkan investasi dan kegiatan jasa seperti turisme.

"Daerah itu harus menarik dari segi usaha dan keindahan sehingga wajar dikunjungi," jelas Kalla sebagaimana rilis yang dilansir humas Pemko Padang, beberapa saat lalu.

Wapres mengapresiasi acara Indonesia Attractiveness Award 2015 yang memberikan penilaian pada daerah-daerah yang dianggap menarik bagi investor, serta penilaian juga diberikan dalam mengukur pengembangan infrastruktur serta potensi pariwisatanya.

"Penghargaan ini semoga dapat memberi dorongan kepada daerah untuk lebih baik lagi," sebut Kalla. (vri)

Baca juga: Bupati Agam Jajaki Potensi Kerjasama Penyelenggaraan IEC 2023 dengan Tempo

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: