Bupati Agam Terima Penghargaan dari Tempo Kategori Aksesibilitas Pendidikan dan Peningkatan SDM

Selasa, 29 Agustus 2023, 22:17 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Terima Penghargaan dari Tempo Kategori Aksesibilitas Pendidikan dan...
Menpan RB, Abdullah Azwar Anas menyerahkan piagam penghargaan dari Tempo Inti Media kategori Aksesibilitas Pendidikan dan Peningkatan SDM untuk Bupati Agam, Andri Warman di Jakarta, Selasa. (humas)

AGAM (29/8/2023) - Menpan RB, Abdullah Azwar Anas serahkan anugerah Apresiasi Tokoh Indonesia dari Tempo Media pada Bupati Agam, Andri Warman, di Jakarta, Selasa. Andri Warman meraih penghargaan kategori Aksesibilitas Pendidikan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Arif Zulkifli mengatakan, kolaborasi antara Tempo dan Pemda, selalu dirayakan bersama sebagai tongkat kemajuan pembangunan dan pemenuhan kebutuhan dasar publik.

"Apresiasi ini adalah penghargaan Tempo untuk semua mitra kami, Pemerintah Daerah di seluruh penjuru nusantara, yang telah bekerjasama dengan Tempo dalam mewujudkan pencapaian luar biasa dari berbagai hal, demi kemajuan Indonesia," ungkap Arif Zulkifli dalam sambutannya.

Sementara, Andri Warman usai menerima penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia mengatakan, sejak dilantik jadi kepala daerah, dirinya bertekad untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Agam memiliki pendidikan tinggi dan berkualitas.

Baca juga: Tempo Nobatkan Forum UMKM Lubuk Basung jadi 20 Besar Entrepreneur Terbaik

"Uang bukan kendala, selalu ada solusi jika ada kemauan," ungkapnya.

Pak AWR, demikian dia karib disapa, juga berpesan pada generasi muda, agar tidak minder dan pesimistis dalam hidup. "Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita mau," terang dia.

Andri Warman merupakan sosok pemimpin yang memberikan perhatian besar terhadap pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia. Hal ini tak lepas dari tekadnya untuk melahirkan generasi berkualitas yang akan jadi tokoh terkemuka di masa mendatang.

Dalam membangun masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas dan berkarakter, Andri Warman hadirkan berbagai program unggulan seperti bantuan biaya hidup, program Agam Maju Generasi Pintar, Kampung Inggris, Rumah Tahfiz dan Musabaqah Hifzil Quran.

Baca juga: Bupati Agam Jajaki Potensi Kerjasama Penyelenggaraan IEC 2023 dengan Tempo

Selain itu, Andri Warman juga seringkali mengangkat anak asuh pada setiap momen yang ia kunjungi. Setiap anak berprestasi dari keluarga miskin serta yatim, kerap diangkat jadi anak asuh.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: