Bupati Agam Jajaki Potensi Kerjasama Penyelenggaraan IEC 2023 dengan Tempo

Selasa, 11 Juli 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Jajaki Potensi Kerjasama Penyelenggaraan IEC 2023 dengan Tempo
Bupati Agam, Andri Warman didampingi Rahmad Lasmono (Kadis Kominfo) foto bersama dengan Divisi Pemasaran PT Tempo Inti Media, Windi dan jajaran, usai audiensi rencana iven IEC 2023, di Jakarta, Senin. (humas)

JAKARTA (10/72023) - Pemkab Agam jajaki potensi kerjasama penyelenggaraan kegiatan Indonesia Entrepreneurs Challenge (IEC) 2023 dengan PT Tempo Inti Media, di Jakarta, Senin.

Dalam audiensi bersama Windi, Divisi Pemasaran PT Tempo Inti Media tersebut, Bupati Agam, Andri Warman didampingi Kepala Diskominfo, Rahmad Lasmono.

"IEC'23 merupakan rangkaian kegiatan untuk mendorong semangat kewirausahaan dan inovasi di kalangan pelaku UMKM dan UKM di Indonesia, dimulai dari penjaringan peserta, seleksi, hingga malam penghargaan," ungkap Andri Warman usai pertemuan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk tingkatkan kualitas UMKM, mencetak UMKM yang bankable serta memberikan akses dalam mengembangkan bisnis ke lingkup global.

Target kegiatan IEC, merupakan UMKM binaan Pemda yang sudah berjalan lebih dari satu tahun dan memiliki rencana bisnis kedepan serta kategori pelaku usaha maksimal 45 tahun.

Andri Warman dalam audiensi tersebut menyampaikan, UMKM merupakan salah satu program unggulnya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Agam melalui UMKM.

"Dalam membangun perekonomian masyarakat yang kokoh kita harus tingkatkan kualitas UMKM, namun pelaku UMKM kini masih dihadapi permasalahan seperti marketing, sehingga ini menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Agam," ungkapnya.

Pemkab Agam telah lakukan berbagai upaya dalam meningkatkan potensi UMKM seperti layanan konsultasi bisnis, sosialisasi hingga pelatihan pemasaran digital.

Dikerahui, UMKM di Kabupaten Agam berdasarkan data tahun 2022 mencapai 22.400 lebih meningkat signifikan dari tahun sebelumnya sebanyak 15.000 total UMKM. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: