Reses Masa Sidang I DPRD Padang: Zulhardi akan Kawal Usulan Musrenbang hingga Tingkat Kota

Kamis, 09 Maret 2017, 17:09 WIB | News | Kota Padang
Reses Masa Sidang I DPRD Padang: Zulhardi akan Kawal Usulan Musrenbang hingga Tingkat Kota
Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Padang, Zulhardi Z Latif memberikan sambutan saat berdialog dengan berbagai elemen masyarakat di RT 03/RW 11, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kamis (9/3/2017). Dialog ini dalam rangka mengisi masa reses I tahu
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Ketua LPM Kelurahan Korong Gadang, Ali Nurta Umar berharap, anggota DPRD Padang, Zulhardi Z Latif mengawal usulan pembuatan plat duiker (jembatan-red) di RT 03/RW 11, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji. Pembuatan plat duiker ini, akan membuat ruas jalan di RT 03/RW 11 ini bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Jalan dari RT 03 ini bisa langsung menuju Jl Bypass. Saat ini, terhalang tidak adanya plat duiker. Sehingganya, ruas jalan itu hanya bisa dilalui dengan sepeda motor," ungkap Ali Nurta Umar menyampaikan harapannya saat berdialog dengan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Padang, Zulhardi Z Latif dalam masa reses I (istirahat sidang) tahun anggaran 2017 ini, Kamis (9/3/2017).

Anggota DPRD Padang daerah pemilihan (Dapil) II (Kecamatan Kuranji dan Pauh) ini, juga menerima aspirasi yang disampaikan Wilma (55), warga RT 03 lainnya. Ibu rumah tangga ini menyampaikan persoalan masih kurangnya penanganan sampah.

"Petugas pemungut sampah kerap telah sampai ker rumah, sehingga tak jarang sampah yang dikumpulkan berbau tak sedap, bahkan ada yang sampai berulat," ungkapnya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Selain itu, Wilma juga menginginkan generasi muda di Korong Gadang, diberikan pelatihan, pembinaan melalui suatu wadah yang jelas. Sehingga, mereka tidak terpengaruh dengan kegiatan negatif.

Sementara, Zulhardi Z Latif menyampaikan, dalam rehat masa sidang I ini, memang digunakan untuk menjemput aspirasi langsung ke masyarakat. Menurt dia, daerah yang dikunjungi selama reses masa sidang I selama tiga hari ke depan Kelurahan Korong Gadang, selanjutnya di Sungai Sapih dan Kuranji.

Dikatakan, di Kelurahan Korong Gadang ini pada tahun anggaran 2016 lalu, telah dibangun jalan beton sepanjang 70 meter ke mushala Nurul Jadid. Alhamdulillah, jalan itu telah dapat dimanfaatkan masyarakat.

Untuk 2017 ini, ungkap Zulhardi, ada tiga program dari Kelurahan Korong Gadang yang terangkum dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Yakni, perbaikan polongan jalan, pembuatan saluran irigasi dan drainase kemudian rabat beton jalan.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Usulan ini yang akan kita giring dan perjuangkan pada Musrenbang tingkat kota nanti. Aspirasi yang diserap selama masa reses I ini, akan disampaikan ke pemerintah kota sebagai pokok-pokok pikiran dewan," tukas politisi Partai Golkar itu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: