Ny Harneli Mahyeldi Lantik BKMT Padang Utara

Minggu, 05 Maret 2017, 19:58 WIB | News | Kota Padang
Ny Harneli Mahyeldi Lantik BKMT Padang Utara
Ketua BKMT Kota Padang, Hj Harneli Mahyeldi memberi selamat ketua dan pengurus BKMT Padang Utara, usai pelantikan di Masjid Al-Mukminun, Kelurahan APK, Sabtu (4/3/2017). (humas)

VALORAnews - Dari 11 kecamatan di Kota Padang, Kecamatan Padang Utara terbilang lebih unggul dalam keberadaan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Sebab, BKMT di Padang Utara, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan, telah memiliki pengurus.

Hal itu pula sebabnya, Ketua BKMT Kota Padang, Hj Harneli Mahyeldi datang untuk melantik pengurus BKMT Padang Utara, di Masjid Al-Mukminun, Kelurahan APK, Sabtu (4/3/2017). Dikesempatan itu, Ny Harneli menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus yang telah dilantik.

"Semoga pelantikan ini menjadi momentum yang baik dalam memulai jalannya organisasi BKMT di Kecamatan Padang Utara," ujarnya.

BKMT merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki visi syiar dan dakwah keagamaan. Visi ini senantiasa dibangun dengan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.

Baca juga: Sukseskan Program 1.000 Rumah Tahfidz dan Jambore III BKMT Tingkat Kabupaten Agam

"Masyarakat yang terhimpun dalam BKMT, merupakan salah satu kekuatan kita untuk membentengi diri dari adanya alkulturasi budaya modern yang tidak sesuai dan sepaham dengan intisari budaya dan norma ketimuran," tegas Ny Harneli Mahyeldi.

BKMT juga merupakan salah satu kekuatan dari masyarakat untuk secara aktif mendorong pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

"Sehingga, masyarakat dapat berkontribusi memberikan masukan dan aspirasi, khususnya pembangunan di bidang mental dan spiritual untuk kelangsungan hidup bangsa," pungkasnya.

Sementara, Camat Padang Utara, Editiawarman mengatakan, BKMT sebagai salah satu komponen masyarakat, diharapkan dapat mengambil peran yang lebih besar dalam mendorong kemajuan Kota Padang.

Baca juga: BMT Ar Raudhah Gelar RAT Tahun Buku 2023, Ini Permintaan Kadis Koperasi

Khusus Padang Utara, Editiawarman mengungkapkan, BKMT diharapkan mampu memberdayakan masyarakat dalam berbagai sektor kehidupan, terutama menyangkut agama, pendidikan, ekonomi, kesehatan, wanita dan keluarga serta sosial dakwah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: