Konferda IV PDIP Sumbar: Alex Indra Lukman Kembali Pimpin PDIP Sumbar

Rabu, 11 Maret 2015, 23:59 WIB | Wisata | Kota Padang
Konferda IV PDIP Sumbar: Alex Indra Lukman Kembali Pimpin PDIP Sumbar
Ketua DPP PDIP, Nursiwan Sujono melantik pengurus DPD PDIP Sumbar usai Konferda IV di Inna Muara Hot

VALORAnews - Peserta Konferensi Daerah (Konferda) IV DPD PDI Perjuangan Sumbar, menyepakati Alex Indra Lukman sebagai ketua periode 2015-2020. Konferda yang berlangsung dari pagi hingga sore Rabu (11/3/2015) di Inna Muara Hotel, Padang itu, juga menetapkan Syamsul Bahri sebagai sekretaris dan Jhoni Amir (bendahara) beserta 18 pengurus harian lainnya.

Ketua DPD PDIP Sumbar terpilih, Alex Indra Lukman mengakui, selama lima tahun kepemimpinan di periode sebelumnya, cukup banyak dinamika yang dilaluinya bersama jajaran pengurus DPD PDIP Sumbar.

"Berkat kekompakan dan rasa soliditas yang tinggi, kami bisa melewati dinamika tersebut," jelas Alex, usai Konferda yang dihadiri sekitar 57 pemilik suara dan ratusan kader lainnya itu.

Tak mau berlama-lama, Alex yang juga bendahara Fraksi PDIP DPR RI itu mengatakan, akan segera mengikuti instruksi yang diberikan DPP, melahirkan program prorakyat sebagai mana dicita-citakan PDI Perjuangan.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

Program yang akan dibuat, terangnya, diprioritaskan pada bidang pertanian.Karena, aspek ini berhubungan erat dengan program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

"Untuk bisa membangkitkan dan menggerakkan program pertanian itu, harus mengubah mind set masyarakat dengan menjadikan pertanian itu sebagai budaya yang harus ditumbuhkan pada masyarakat," terang Alex.

"Untuk itu, PDIP berencana akan melakukan revolusi mental para petani yang sudah tumbuh secara kultural menjadi mental terbuka dan berpikiran maju," tambahnya.

Dijelaskan, dengan terbukanya pemikiran para petani,maka program pertanian menuju kedaulatan pangan yang diluncurkan pemerintahan Jokowi,bisa direalisasikan.

Baca juga: Muhammadiyah Sumbar Terima H Alex Indra Lukman

Bila itu sudah berjalan, PDIP kemudian mengoptimalkan fungsi koperasi sebagai tulang punggung penggerak ekonomi rakyat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: