Tim Saber Pungli Kota Padang Bergerak ke Nanggalo

Kamis, 23 Februari 2017, 09:01 WIB | News | Kota Padang
Tim Saber Pungli Kota Padang Bergerak ke Nanggalo
Tim Saber Pungli Kota Padang bersama Camat Nanggalo, Teddy Antonius, Rabu (22/2/2017) sosialisasikan keberadaan lembaga itu pada seluruh perangkat kerja pemerintahan di kecamatan tersebut. (humas)

VALORAnews - Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Padang, bergerak ke Kecamatan Nanggalo, Rabu (22/2/2017). Tim ini datang, dalam rangka melakukan sosialisasi pada seluruh perangkat kerja pemerintahan di kecamatan tersebut.

Satgas Saber Pungli Padang menurunkan enam pemateri dalam sosialisasi ini. Yakni, Inspektur Andri Yulika, Kasatbimas Polresta Padang Dewi Suryani, Richi (Kejari), Gusdi (Polsek Nanggalo) dan Yoserizal (Kabid di Satpol PP). Juga hadir Kepala Kantor Kesbangpol, Mursalim. Tim ini diterima langsung Camat Nanggalo, Teddy Antonius.

Sosialisasi yang dilakukan Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang ini, dihadiri seluruh ASN di kecamatan Nanggalo. Selain sosialisasi juga digelar tanya jawab antara peserta dengan pemateri.

Inspektur Andri Yulika di depan peserta mengatakan, sosialisasi ini digelar untuk mengantisipasi tidak terjadinya pungli oleh ASN di Nanggalo. Andri juga menekankan supaya seluruh ASN dapat memahami, bahwa saat ini sudah terbentuk tim yang akan mengawasi pungli di Padang.

Baca juga: Prof Yaswirman Kukuhkan Dewan Dakwah Kota Padang, Ini Susunan Pengurusnya

"Kita tak ingin ada OTT di Padang. Kita pun juga tak mau keberhasilan tim ini berkat banyaknya OTT yang dilakukan," ucapnya.

Andri berharap, sosialisasi ini dapat masif di tengah masyarakat. Camat ikut berperan aktif. "Untuk hal yang baik ini, harus kita sosialisasikan," sebutnya.

Andri menyebut, saat ini selain memiliki nomor kontak (call center) pengaduan pungli, Inspektorat Kota Padang juga memiliki nomor khusus aduan warga. Nomor yang dapat dihubungi yakni 08116693000.

"Setiap pengaduan akan segera ditindaklanjuti. Jika tak terbukti juga akan kita sampaikan kepada pelapor," terangnya.

Baca juga: PKB, PDIP, PPP dan Ummat Sepakat Koalisi di Pilkada Padang, Calon Wajib Bawa Hasil Survei

Sementara, Kasatbimas Polresta Padang, Dewi Suryani menyebut, Tim Satgas Saber Pungli akan terus melakukan sosialisasi secara maksimal. Tidak saja itu, tim tersebut juga melakukan penyuluhan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: