LKM Puruih Saiyo Tangani Program Kotaku di Padang Barat

Rabu, 22 Februari 2017, 10:11 WIB | News | Kota Padang
LKM Puruih Saiyo Tangani Program Kotaku di Padang Barat
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama Arfian (camat Padang Bart) dan pengurus LKM Purus Saiyo, meninjau lokasi yang akan dilakukan kegiatan peningkatan kualitas pemukiman, Selasa (21/2/2017). (humas)

VALORAnews -- Untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, Tim Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang tergabung dalam Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Puruih Saiyo, mengadakan sosialisasi massal, Selasa (21/2/2017).

Sosialisasi program Kotaku di Purus ini dihadiri Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo, Camat Padang Barat Arfian serta Lurah Purus Candra Ekaputra.

Mahyeldi mengatakan, menjaga kebersihan, merawat sarana jalan lingkungan serta bangunan-bangunan di tempat tinggal adalah tanggung jawab seluruh warga. Pemerintah memberikan stimulan untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan masyarakat dalam program Kotaku tersebut.

"Peningkatan kualitas pemukiman kumuh adalah tanggung jawab seluruh warga. Pemerintah memberikan dorongan dan stimulan dari dana pusat, provinsi dan kota," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Dinas Pariwisata Latih Pengelola Desa Wisata Sumbar, Ini Arahan Mahyeldi

Sementara itu, Arfian mengatakan, program Kotaku di Padang Barat difokuskan di kawasan Purus yang dikategorikan kumuh.

"Kita yakin dengan program ini, partisipasi warga meningkat. Di samping itu, kualitas lingkungan pemukimannya juga lebih baik," ujarnya.

Untuk tahap pertama, kata Arfian, tim Kotaku Puruih Saiyo akan membenahi drainase dan jalan lingkungan setempat untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi.

"Untuk pertama ini, pembenahan drainase dan jalan lingkungan sangat mendesak dilakukan," tukasnya. (rls/vri)

Baca juga: Gubernur Sumbar Buka TMMD ke120 Tanah Datar, akan Buka Jalan Sepanjang 4,5 Km

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: