Polres Pessel Bidik Kasus Korupsi

Kamis, 11 Juni 2015, 10:25 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Polres Pessel Bidik Kasus Korupsi
Bintara Satlantas Polres Pessel, berkunjung ke sekolah dalam rangka menyosialisasikan tertib lalu lintas pada 18 November 2014. (Lelek/valoranews)

VALORAnews - Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi mengatakan, jajarannya berkomitmen memberantas kasus korupsi. Selain itu, juga tidak akan tebang pilih dalam pengusutan setiap kasus yang ada di Pesisir Selatan.

"Dalam pemberantasan korupsi, kita tidak ada kompromi. Saya telah sampaikan kepada jajaran di Unit Tipikor, tidak ada toleransi dalam masalah korupsi ini," tegas AKBP Deni, Kamis (11/6/2015).

Pemberantasan korupsi ini, terangnya, merupakan program 100 hari Kapolri. "Ini program prioritas yang harus dilaksanakan," tegas AKBP Deni.

Untuk menguatkan dan mendukung program 100 hari Kapolri itu, AKBP Deni juga telah memberikan intruksi khususbagi satuan yang ada dalam melaksanakan operasi lapangan, termasuk penuntasan kasus korupsi.

Baca juga: BAZNAS dan Polres Pessel Gelar Rehab Rumah Sinergitas di Pulau Karam

"Unit Tipikor Polres Pessel, saat ini sedang melakukan Lidik beberapa kasus korupsi di Pessel. Iniadalah bentuk keseriusan Polres Pessel dalam pemberantasan kasus Korupsi," tegasnya.

Salah satu yang jadi perhatian, terangnya, penyaluran pupuk bersubsidi. Unit Tipiter dan Sat Intel telah ditugaskan melakukan pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi itu

"Jika terbukti ada penyelewengan pupuk segera lakukan proses lebih lanjut," terangnya.

Bukan saja penyelewangan pupuk, Polres Pesisir Selatan juga akan melakukan tindakan tegas bagi siapapun oknum masyarakat dan oknum-oknum lainya yangmelakukan penyalagunaan BBM bersubsidi.

Baca juga: Mantan Dirut PDAM Tirta Gemilang Pasbar Ditahan, Alihkan Dana SR-MBR untuk Beli Mobil dan Alat Musik

"Dalam penegakan hukum baik itu Korupsi dan lainnya, kita butuh dukungan dari seluruh masyarakat dan stake holder lainnya, agar penegakan hukum di Pesisir Selatan benar-benar bsia ditegakan," harapnya. (lek)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: