Di Padangpanjang, Sampah bisa Ditukar dengan Sembako

Selasa, 14 Februari 2017, 08:35 WIB | News | Kota Padang Panjang
Di Padangpanjang, Sampah bisa Ditukar dengan Sembako
Aktifitas pegawai di Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Senin (13/2/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Mulai Selasa (21/2/2017), warga Padangpanjang bisa menukar sampah dengan sembako. Bagi yang sudah memilah sampah plastik, kertas, logam, kaleng kaleng, silahkan bawa ke Lapangan Khatib Sulaiman, Bancah Laweh pada hari itu.

Hal itu disampaikan Walikota Padangpanjang Hendri Arnis melalui Plt Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Delfianto didampingi Erwina Anggraini (Kabid Lingkungan Hidup), Senin (13/2/2017).

Dikatakan, penukaran sampah dengan sembako ini, dilakukan berkaitan dengan hari peduli sampah nasional 15-28 Februari 2017, yang puncaknya 21 Februari 2017. Pada hari puncak ini, juga diadakan sosialisasi menabung di bank sampah, tempat masyarakat menukarkan sampah mereka.

Di Padangpanjang ada tujuh bank sampah yaitu: Bank Sampah Serunai di Kelurahan Ekor Lubuk, Karabu di Ganting, Teratai di Komplek Brimob, Kalikih Kuniang di Koto Panjang, Sakinah di Guguk Malintang, Sungai Andok di Tanah Hitam dan Anggrek Bulan di Pasar Usang.

Baca juga: Camat Nanggalo Resmikan Bank Sampah Permata, Bumi Itu Amanah yang harus Dijaga

Dalam rangka peduli sampah nasional ini, Pemko Padangpanjang juga akan melaksanakan gotong-royong bersama pada 18 Februari 2017.

"Sesuai rencana, hari itu, dilaksanakan pembersihan Batang Aia Bakarek-karek oleh ASN. Sedang warga masyarakat diminta membersihkan lingkungan dan fasum di tempat masing masing," kata Delfianto. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: