Job Fair 2015 Digelar, Mahyeldi: Pencaker Mesti Tingkatkan Kemampuan

Rabu, 10 Juni 2015, 21:56 WIB | Olahraga | Kota Padang
Job Fair 2015 Digelar, Mahyeldi: Pencaker Mesti Tingkatkan Kemampuan
Wako Padang, Mahyeldi menggunting pita tanda dimulainya Job Fair 2015 yang digagas Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja pada 10-11 Juni 2015 di aula PT KAI Sumbar, kawasan Simpang Haru. (Humas Pemko Padang)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pencari kerja (pencaker) diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dirinya, agar diterima di perusahaan yang ada. Karena, kedepannya persaingan akan semakin ketat sehingga pencaker harus meningkatkan kemampuan (skill) pribadi.

Demikian dikatakan Walikota Padang, Mahyeldi saat membuka Job Fair 2015 di aula PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), di kawasan Simpang Haru, Rabu (10/6/2015). Menurut Mahyeldi, persaingan di dunia kerja yang semakin tinggi, memang mesti disikapi secara bijak para pencari kerja.

"Setiap tahunnya, perguruan tinggi melahirkan lulusan yang jumlahnya cukup banyak. Salah satu kemampuan yang mesti ditingkatkan seperti kemampuan penguasaan bahasa asing," ungkap Mahyeldi dalam siaran pers yang dilansir beberapa saat lalu. (Baca: 40 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair 2015)

Job Fair 2015 ini digagas Dinsosnaker Padang. Iven ini telah memberi informasi pada pencari kerja, sehingga lowongan pekerjaan dapat terisi dengan baik, oleh tenaga kerja yang professional sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan pengguna tenaga kerja.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

"Job Fair merupakan salah satu solusi Pemko Padang, dalam mengurangi pengangguran dan meningkatkan taraf perekonomian dan tingkat kesejahteraan warga Kota Padang," ujar Mahyeldi. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: