Dasa Wisma Talago Wakili Limapuluh Kota ke Lomba Tingkat Provinsi

Minggu, 12 Februari 2017, 20:53 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Dasa Wisma Talago Wakili Limapuluh Kota ke Lomba Tingkat Provinsi
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Ny Monalisa (Ketua TP-PKK Limapuluh Kota), memperlihatkan hasil kerajinan Dasa Wisma Strowberi 2, pada kunjungan kerjanya ke daerah itu, Minggu (12/2/2017). (humas)

VALORAnews - Dasa Wisma merupakan kelompok dalam PKK yang memiliki peran strategis mewujudkan keluarga sejahtera. Selaku ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK, kelompok Dasa Wisma diharapkan terus berbuat untuk terwujudnya masyarakat yang sehat, maju, mandiri dan sejahtera.

Demikian dikatakan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika menyerahkan hadiah juara pertama lomba Dasa Wisma tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, pada Kelompok Dasa Wisma Strowberi 2 Jorong Talago, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak sekaligus meninjau kesiapan kelompok itu dalam lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat 2017, di Kampung Payobadar Talago, Minggu (12/2/2017).

"PKK merupakan salah satu organisasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Dasa Wisma merupakan kelompok yang paling berperan di dalam PKK. Karenanya, kita sangat mendukung keberadaan Dasa Wisma ini," ujar Irfendi.

Dikatakan, Dasa Wisma dapat melakukan berbagai kegiatan yang antara lain di bidang pertanian, kerajinan, sosial dan sebagainya. Tak kalah pentingnya, kelompok ini dapat menggugah dan memotivasi masyarakat terutama kaum ibu untuk merubah kearah yang lebih baik.

Baca juga: Dasawisma Bahtera Berda 1 Nagari Panampuang Raih Terbaik Harapan 1 Tingkat Provinsi

"Kita mengapresiasi berbagai bentuk kegiatan positif yang telah dilakukan Dasa Wisma Strowberi 2. Tidak saja mempunyai usaha kerajinan, industri kuliner, pertanian dan kegiatan keagamaan, kelompok yang beranggotakan kaum ibu itu juga mempunyai kegiatan sosial dan kerja bakti," ujar Irfendi yang dianggukan Ketua TP PKK Limapuluh Kota, Ny Monalisa Irfendi Arbi.

Menyimak perannya di tengah masyarakat, sela Monalisa, tentunya Dasa Wisma Strowberi 2 perlu di dukung secara optimal. Apalagi kelompok itu selama ini tidak saja menjadi tempat arisan, pengajian dan sosial, tapi juga menjadi wadah pelatihan berbagai kerajinan yang bisa menjadi sumber ekonomi bagi para ibu rumah tangga.

"Khusus Dasa Wisma Strowberi 2, tentunya patut jadi contoh bagi kelompok dasa wisma lainnya," ujar Monalisa sembari berharap ke depan Dasa Wisma Strowberi 2 menjadi pusat kegiatan seperti Posdaya, serta melakukan kegiatan pengolahan sampah organik dan lainnya.

Dikesempatan itu, Irfendi dan Monalisa menyerahkan bantuan bagi Dasa Wisma Strowberi 2 sebesar sebesar Rp5 juta serta meninjau langsung kebun dan kerajinan tangan kelompok tersebut. (rls/kyo)

Baca juga: Mahyeldi Ingatkan OPD untuk Anggarkan Kegiatan untuk 10 Program Pokok PKK

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: