Inilah 20 Pejabat yang Incar Kursi Pimpinan Pratama Tiga OPD di Padang

Jumat, 10 Februari 2017, 09:47 WIB | News | Kota Padang
Inilah 20 Pejabat yang Incar Kursi Pimpinan Pratama Tiga OPD di Padang
Ketua Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II/b yang juga Sekda Padang, Asnel memantau pelaksanaan ujian CAT di kantor BKPSDM, Kamis (9/2/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sebanyak 20 aparatur sipil negara (ASN), mengincar kursi pimpinan tinggi pratama pada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Setdako Padang yang kini lowong. Tiga OPD tanpa kepala OPD yakni Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, serta Dinas Pemuda dan Olahraga.

Mereka mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar melalui sistem Computer Asisted Test (CAT) di ruangan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis (9/2/2017).

Ketua Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II/b, Asnel mengatakan, kran seleksi terbuka sudah dibuka sejak 17 Januari hingga 6 Februari 2017 lalu. Sebanyak 23 berkas masuk ke meja panitia seleksi.

"Setelah melalui proses seleksi administrasi, dari 23 peserta, hanya 20 orang yang lolos," terang Asnel.

Baca juga: Relawan Millenial MAU Panaskan Mesin, Audy: Salam Hormat, Terimakasih Telah Mendukung

Diterangkan Asnel, 20 pejabat yang mengikuti seleksi umumnya pejabat yang bertugas di lingkup Pemko Padang. Posisi Kepala Dinas Pendidikan paling banyak peminat. "Dari tiga OPD itu, Dinas Pendidikan paling diminati," ujar Asnel.

Dari berkas yang masuk dan seleksi administrasi yang dilakukan, sebanyak sembilan pejabat ikut bertarung memperebutkan kursi Kepala Dinas Pendidikan. Kesembilan pejabat itu di antaranya Barlius, Syafri Atmi, Hakim, Muhammad Hasbi, Razali, Eri Sendjaya, Setrial, Doris Y serta Witra Dewi.

Sementara, posisi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga juga diikuti enam pejabat. Keenam pejabat itu yakni Azwin, Yuherdi, Afriadi, Hermansyah, Desmon Danus serta Arfian.

Untuk posisi Kepala Dinas Pertanian diperebutkan lima pejabat. Kelimanya yaitu Syahrial Kamat, Syaiful Bahri, Oktavia Delri, Mairizon serta Edi Dharma.

Baca juga: SHU KPN Pemko Padang Gelar RAT Naik 16,7 Persen

Ansel mengatakan tiga pejabat lain yang tidak lolos, dikarenakan masih belum mencukupi syarat untuk duduk sebagai pejabat eselon II/b. "Ketiganya belum mencukupi syarat," tukas Asnel.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: