Minangkabau Cup 2017 Diikuti 167 Kecamatan

Minggu, 05 Februari 2017, 21:17 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Minangkabau Cup 2017 Diikuti 167 Kecamatan
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memberikan keterangan pers tentang iven Minangkabau Cup 2017, Minggu (12/2/2017) di GOR Agus Salim. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Turnamen Sepakbola antar-Kecamatan se-Sumatera Barat, memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sumbar dan Piala Tetap Kapolda Sumbar akan ditabuh Minggu (12/2/2017) di GOR Agus Salim. Iven bertajuk Minangkabau Cup 2017 ini baru akan berakhir empat bulan kemudian, 21 Mei 2017.

"Turnamen ini akan diikuti 167 kecamatan dari 19 kota dan kabupaten yang ada di Sumbar. Iven ini dibagi dalam 3 kelompok umur yakni U-16, U-18 dan U-22," ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam press confrence, Sabtu (4/2/2017) di Padang.

Dikatakan Irwan, pada penyelenggaraan 2016 lalu, kejuaraan ini dimenangkan Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. "Turnamen kolosal ini sudah tercatat sebagai Rekor Indonesia oleh MURI dengan peserta terbanyak," ungkap Irwan.

Dikatakan, turnamen ini jadi ajang bagi KONI dan PSSI Sumbar, dalam menyeleksi pemain yang akan disiapkan untuk PON Papua 2020. Pada ajang PON 2020 ini, Sumbar harus berhasil lolos kualifikasi hingga menjadi juaranya.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

"Untuk itu pematangan kualitas dan mental bermain bisa diasah dengan turnamen semacam ini," tegas Irwan dalam keterangannya yang didampingi Syaiful (ketua KONI Sumbar), Hardimen Koto (ketua pelaksana) dan panitia pelaksana lainnya.

"Kita ingin Sumbar berkibar. Kita ingin bumi Minang terus dikenal sebagai pencetak pemain sepakbola yang andal, yang hebat dan bermental baja serta patriotis," tambah Irwan yang dalam pidatonya sembari berpantun itu, juga menginginkan Sumbar bisa jadi tuan rumah PON 2024 nanti.

Berikut beberapa poin pantun Irwan, Pulang ke rumah anak gembala//Semua sendi terasa penat//Gubernur bukan pemain bola//Tapi mengurus bola begitu bersemangat.

Do'a dibaca do'a tolak bala//Semuanya hikmat, do'anya panjang//Mari bersungguh-sungguh mengurus bola//Kita angkat harga diri masyarakat Minang. (kyo)

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: