Pemko Padangpanjang Fasilitasi Pembentukan KONI

Kamis, 02 Februari 2017, 18:04 WIB | News | Kota Padang Panjang
Pemko Padangpanjang Fasilitasi Pembentukan KONI
Sekdako Padangpanjang, Edwar Juliartha bersama Syaiful (ketua KONI Sumbar) dan pihak terkait lainnya, membuka sosialisasi pembentukan KONI Padangpanjang, Rabu (1/2/2017), di Gedung M Syafei. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Padangpanjang, menggelar sosialisasi pembentukan pengurus KONI Kota Padangpanjang, yang sempat vakum beberapa tahun terakhir.

Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari program kerja 100 hari yang ditetapkan Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis pada seluruh SOPD dan bagian pada pemerintahan yang ia pimpin. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus cabang olah raga se-Kota Padangpanjang.

"Pemko tidak akan mengintervensi kepengurusan KONI. Pemerintah di sini hanya memfasilitasi, kami hanya mengingatkan agar KONI bisa menaati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI itu sendiri," ungkap Sekdako Padangpanjang, Edwar Juliartha saat membuka sosialisasi, Rabu (1/2/2017), di Gedung M Syafei.

Turut hadir dikegiatan itu, Ketua KONI Sumbar, Syaiful, Kapolres Padangpanjang yang diwakili Aiptu Junaidi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Desmon yang diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga, Trinov serta pejabat dan undangan lainnya.

Baca juga: 28 Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja se-Sumbar, Ini Harapan Edi Busti

Menurut Edwar, kepengurusan KONI harus bisa menjaga kekompakan dan menjalin komunikasi yang baik antar anggotanya. "Berbeda pandangan dalam sebuah organisasi itu biasa, namun dalam satu tujuan yaitu untuk memajukan kejayaan olah raga di Kota Padangpanjang," pungkasnya.

Sementara, Syaiful meminta, pengurus cabang olahraga Kota Padangpanjang, menyamakan presepsinya untuk segera membentuk KONI. Dia juga mengingatkan, caretaker pembentukan KONI hendaknya dalam waktu kurang dari 1 bulan saja. Selanjutnya, KONI Kota Padangpanjang yang defenitif sudah terbentuk.

"Kita mau KONI Kota Padangpanjang yang defenitif hadir di Kota Padang dalam pelantikan pengurus KONI Sumatera Barat di Maret 2017," harapnya. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: