Ramlan Singkronkan Implementasi Program 2017

Sabtu, 28 Januari 2017, 20:32 WIB | News | Kota Bukittinggi
Ramlan Singkronkan Implementasi Program 2017
Bukittinggi, Ramlan Nurmatis bersama Wawako, Sekda dan pimpinan SOPD lainnya, mengikuti rapat kerja (Raker) Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Setdako Bukittinggi pada Kamis (26/1/2017). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Bukittinggi, H Ramlan Nurmatias memimpin langsung rapat kerja (Raker) Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Setdako Bukittinggi pada Kamis (26/1/2017). Raker selain membahas pekerjaan 2017, juga mengevaluasi program-program kerja yang sudah dilaksanakan pada 2016.

Setiap SOPD memberikan pemaparan dan penjelasan tentang program-program yang telah dilaksanakan sampai tingkat kelurahan. Dari pembahasan tersebut tergambar, capaian yang sudah didapat beserta kendala-kendala yang dihadapi.

"Dengan adanya pertemuan yang dihadiri seluruh pimpinan OPD di Setdako Bukittinggi ini, akan jelas apa-apa saja yang jadi hambatan dan tantangan yang dihadapi Pemko Bukittinggi untuk menjadikan kota Bukittinggi lebih baik lagi. Potensi-potensi daerah yang ada juga tergambar dengan jelas, sehingga hal ini merupakan peluang yang mesti dimanfaatkan dengan baik," ungkap Ramlan dalam arahannya.

Raker ini dihadiri seluruh pimpinan dilingkungan Pemko Bukittinggi dari walikota, wakil walikota, sekretaris daerah, para asisten dan kepala SOPD. Tidak hanya sampai di level pucuk pimpinan, Raker ini juga melibatkan seluruh pejabat eselon III dan camat se-Kota Bukittinggi beserta lurah.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Melalui Raker ini, Ramlan mengharapkan, setiap SOPD dapat menjalankan fungsinya dalam menyukseskan program kerja yang sudah ditetapkan. Dengan hadirnya seluruh SOPD, tentunya akan sama-sama memahami tantangan yang dihadapi Pemko Bukittinggi kedepannya.

"Koordinasi yang baik, tentunya diperlukan guna menjawab semua tantangan yang ada. Tidak hanya tantangan, potensi-potensi daerah juga mesti terus digali dan dikembangkan demi kemajuan Kota Bukittinggi dan masyarakat," tegas Ramlan.

Bersama unsur pimpinan, Ramlan akan terus mendorong percepatan-percepatan pelaksanaan program-program kerja. Sehingga, hasil yang diharapkan dapat tercapai. "Akan ada pemantauan kinerja pejabat dan akan dilakukan evaluasi secara berkala, terhadap capaian yang telah didapat," tegas Ramlan.

Raker yang dilaksanakan di hall balikota itu, dari jadwal yang disusun, baru akan berakhir pada Sabtu (28/1/2017), pukul 03.00 dini hari WIB. Hal ini menunjukkan semangat dan keseriusan Pemko Bukittinggi dalam mengimplementasikan program-program kerja untuk pembagunan di Kota Bukittinggi. (rls/ham)

Baca juga: Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: