Radio Komunitas FDIK IAIN Imam Bonjol Kembali Mengudara

Senin, 16 Januari 2017, 08:42 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Radio Komunitas FDIK IAIN Imam Bonjol Kembali Mengudara
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo berdialog dengan pendengar Radio Komunitas Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) IAIN Imam Bonjol, di lantai 2 Fakultas DIK, kemarin. (humas)

VALORAnews - Gempa besar yang melanda Padang pada 2009 silam, membuat Radio Komunitas Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) IAIN Imam Bonjol tak mengudara. Sejak saat itu, radio ini tidak lagi menyapa telinga mahasiswa yang selalu mendengarnya saban hari.

Lebih kurang tujuh tahun berselang setelah gempa itu, radio milik IAIN ini kembali siaran. Ruang siar di kampus ini kembali beraktivitas, berkat kekompakkan dan perhatian dari para alumnus fakultas tersebut.

Saat Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo bertandang ke kampus itu, pekan lalu, orang nomor satu di Padang ini singgah di ruang siar radio tersebut. Berada di lantai 2 Fakultas DIK, Mahyeldi ikut nimbrung bersama penyiar.

"Kepada pendengar radio komunitas ini, dengan hadirnya tahun baru 2017, jadi semangat baru untuk kembali mengudara," kata Mahyeldi melalui corong

Baca juga: UIN Imam Bonjol Kukuhkan Enam Guru Besar, Sekda Sumbar: Kekuatan Baru untuk Wujudkan Visi Misi

mic

di ruang siar radio itu.

Mahyeldi menyambut baik kehadiran radio komunitas ini. Apalagi, menurut Mahyeldi, masyarakat Kota Padang butuh siraman rohani, nasehat, serta arahan dari mubaligh dan konselor.

"Apalagi saat ini situasi kehidupan penuh tantangan, butuh nasehat dan arahan agar keluarga, calon pengantin penuh tanggung jawab dalam berumahtangga," ucap Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, saat ini angka perceraian di Padang cukup tinggi. Dia berharap, kehadiran radio komunitas tersebut dapat mengisi kekosongan informasi, komunikasi dan kehidupan.

Baca juga: Mubes Ikatan Alumni HTN UIN Imam Bonjol, Panpel: Belasan Alumni Siap Bertarung jadi Ketum

Radio komunitas milik FDIK IAIN Imam Bonjol ini mengudara di frekwensi 107,8 FM. Setiap harinya radio ini menyajikan sejumlah informasi. Seperti berita, siraman rohani serta konseling bagi mahasiswa.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: