Ramlan Imbau Anggota DWP Galakan Kesederhanaan

Rabu, 28 Desember 2016, 21:29 WIB | News | Kota Bukittinggi
Ramlan Imbau Anggota DWP Galakan Kesederhanaan
Penasihat Dharmawanita Persatuan (DWP), H Ramlan Nurmatias, saaat potong tumpeng di peringatan puncak peringatan HUT DWP ke-17, Selasa (27/12/2016) di aula DPKAD. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Penasihat Dharmawanita Persatuan (DWP), H Ramlan Nurmatias mengimbau anggota untuk lebih kompak dan terus menjaga komunikasi antar sesama. Karena, dengan komunikasi semua masalah dapat diatasi dan kesalahpahaman akan diminimalisir.

"HUT DWP ke-17, merupakan momen tepat untuk meningkatkan peran anggota dharmawanita dalam memberikan motivasi pada suami, keluarga dan masyarakat," terang Ramlan pada puncak peringatan HUT DWP ke-17, Selasa (27/12/2016) di aula DPKAD.

Menurut Ramlan, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, peran perempuan telah berubah. Hal tersebut memberikan ruang yang semakin luas pada perempuan, untuk mengabdi baik dalam fungsi sosial, pendidikan dan keagamaan.

Puncak peringatan HUT DWP ke-17 ini, selain dihadiri Ramlan Nurmatias, juga hadir Ketua TP-PKK Ny Yesi Ramlan Nurmatias, Ketua GOW Ny Khadijah Irwandi, Kepala SKPD, camat, lurah dan anggota DWP.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Dikatakan Ramlan, anggota DWP mestibisa memanfaatkan kesempatan, untuk berbuat lebih baik dan berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat. Hal terpenting, tambah Ramlan, tetap menjaga kesederhanaan. Karena PNS dan keluarga akan menjadi sorotan di tengah masyarakat.

"Jangan sampai tercipta suatu kecemburuan karena penampilan yang mencolok, tetap jaga nama baik suami dan berikan tuntunan yang baik kepada masyarakat," imbau Ramlan.

Sementara, Ketua DWP Kota Bukittinggi, Ny Is Yuen Karnova dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas kehadiran penasihat DWP beserta ibu dan tamu undangan lainnya. Menurutnya, kehadiran mereka merupakan suatu komitmen untuk mendukung DWP lebih baik ke depannya.

Diungkapkannya, tahun 2016 merupakan tahun penguatan program kerja DWP, dimana seluruh program diarahkan untuk penguatan visi, misi dan tujuan organisasi. Sedangkan 2017 adalah tahun pengembangan dari program prioritas.

Baca juga: Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional

Sebagai mitra pemerintah, terangnya, Dharmawanita Persatuan akan lebih berperan aktif mendukung dan menyukseskan setiap program pemerintah. Terutama dalam hal penguatan keluarga dan peningkatan kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini Pemko Bukittinggi tengah fokus dalam menata dan menjaga kebersihan sebagai kota tujuan wisata yang ramah dan nyaman. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: