Parkir Truk, Parkir Meter dan Macet jadi Fokus Hendrizal Azhar

Rabu, 28 Desember 2016, 20:22 WIB | News | Kota Padang
Parkir Truk, Parkir Meter dan Macet jadi Fokus Hendrizal Azhar
Kepala Dinas Perhubungan Setdako Padang, Hendrizal Azhar. (istimewa)

VALORAnews - Dinas Perhubungan Kota Padang, akan bergerak cepat di awal 2017. Kepala Dinas Perhubungan, Hendrizal Azhar menyebut, koordinasi dengan berbagai pihak jadi fokus dalam menyelesaikan permasalahan selama ini.

"Cukup banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang mesti diselesaikan. Terutama masalah parkir, macet, truk bandel yang asal mangkal dan lainnya," terang Hendrizal Azhar di ruang Humas dan Protokol Setdako Padang, di Balaikota Padang, Rabu (28/12/2016).

Menurutnya, masalah kemacetan akan disinergikan dengan Polresta Padang. "Paling urgen itu, permasalahan truk membandel, apalagi selama ini sudah ada terminal. Hal ini akan kita benahi," tuturnya.

Sementara, masalah parkir meter akan dilakukan lagi sosialisasi menyeluruh ke masyarakat. Parkir percontohan akan terus difokuskan, agar warga menggunakan parkir meter. Dishub juga akan menjalin koordinasi dengan pihak ketiga.

Baca juga: Wako Padang Beri Penghargaan untuk Saribulih dan Aipda Dian WR, Ini Latar Belakangnya

"Mana yang lemah dan lambat akan kita percepat," janji Hendrizal.

Macet kronis di jalur angkutan kota (angkot), akan coba diurai sehingga arus lalulintas jadi lancar. Fokus ke lokasi atau titik macet jadi perhatian bagi Dinas Perhubungan. "Kita akan sinergikan dengan SKPD yang ada," sebut Hendrizal.

Dishub juga akan melakukan rekayasa lalulintas. Apalagi menghadapi malam Tahun Baru 2017. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: