Kesbangpol Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Pelajar

Kamis, 04 Juni 2015, 13:51 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Kesbangpol Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Pelajar
Ilustrasi

VALORAnews - Upaya Pemkab Pesisir Selatan bersama stake holder untuk memerangi Narkoba di kalangan pelajar, terus gencar dilakukan ke sekolah-sekolah. Mulai dari sosialisasi, penyebaran stiker, seminar ataupun langsung langsung jemput bola turun ke sekolah.

"Sosialisasi kali ini sengaja langsung turun kelapangan, memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar. Mulai dari bahaya Narkoba, dampak dari narkoba dan sanksi hukumnya," ungkap Kepala Kesbangpol Linmas Pessel, Dailipal, saat mengunjungi dua sekolah di kecamatan Bayang dan Koto XI Tarusan bersama dengan tim dari Kejaksaan, Dinas Pendidikan, Kepolisian dan MUI.

Dailipal mengimbau peran masyarakat, khususnya ninik mamak, orang tua dan pengajar, untuk ikut dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Nantinya, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai dari kecamatan Koto XI Tarusan hingga Lunang Silaut

Dengan sosialisasi yang terus-menurus, para pelajar dan generasi muda dapat lebih paham dan mengetahui ciri-ciri barang terlarang ini. "Hal yang terpenting dari kita adalah, senantiasa melakukan pengawasan yang ketat terhadap gerak-gerik anak, memberikan perhatian dan kasih sayang," kata Dailipal. (lek)

Baca juga: Narapidana Lapas Muaro Padang Gunakan Jasa Bintara Polri Bawa 141 Paket Ganja

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: