Bantuan Masyarakat Padangpanjang Diantarkan 17 Desember

Kamis, 15 Desember 2016, 13:30 WIB | News | Kota Padang Panjang
Bantuan Masyarakat Padangpanjang Diantarkan 17 Desember
Ketua PWI Padangpanjang, Syamsoedarman ikut turun ke jalan menggalang donasi dari masyarakat, bagi korban gempa di Aceh. Direncanakan, bantuan yang telah terhimpun itu dikirimkan pada Sabtu (17/12/2016). (humas)

VALORAnews - Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang dilakukan organisasi kemasyarakatan di Kota Padangpanjang sejak 7 hingga 14 Desember 2016, berhasil menghimpun bantuan uang sebanyak Rp52 juta dan 40 karung pakaian. Bantuan itu akan diantarkan langsung ke Aceh, 17 Desember 2016.

"Untuk sumbangan uang, kita menggalang bantuan dengan turun ke jalan bersama relawan PMI, HMI, IPMA, komunitas Toppas, komunitas Kuflet, PWI, Pemuda Pancasila dan Jurnalis Padangpanjang di beberapa persimpangan jalan dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB," kata Koordinator Posko Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Aceh, Irelli Syofa.

Sementara, untuk sumbangan pakaian, penggalangan bantuan dipusatkan di Posko Penggalangan Bantuan di Radio Bahana FM. Meskipun ada juga beberapa kelompok masyarakat yang melakukan penggalangan secara sukarela di lingkungan tempat tinggalnya, kemudian hasilnya baru diserahkan ke posko.

"Dari puluhan karung pakaian yang terkumpul, empat karung di antaranya berisi pakaian baru yang sengaja disumbangkan kelompok pedagang di Bukittinggi dan disalurkan melalui posko penggalangan bantuan di Padangpanjang," jelas pria yang akrab disapa Topan itu.

Baca juga: Risnawanto: Pencairan Bantuan BNPB Mesti Merujuk Prosedur

Untuk teknis pendistribusian bantuan itu, lanjut Topan, bantuan akan berangkat menuju Aceh pada 17 Desember 2016 dan diantar oleh PMI Padangpanjang, perwakilan komunitas Toppas dan Mahasiswa ISI Padangpanjang yang tergabung dalam IPMA dengan melibatkan 3 armada mobil berupa 1 unit mobil Ambulance PMI Padangpanjang, satu unit bus dan satu unit truk untuk membawa bantuan ke Aceh.

"Sebelum berangkat menuju Aceh, uang sumbangan yang terkumpul sebanyak Rp52 juta akan kita belikan berupa beras, makanan bayi dan obat-obatan yang akan didistribusikan bersama pakaian ke tiga lokasi berbeda di Kabupaten Pidie Jaya," ungkapnya.

Dikatakan Topan, untuk pelepasan relawan yang akan berangkat menuju Aceh bersama bantuan yang telah dihimpun, akan dilepas oleh Ketua PMI Padangpanjang dan Ketua PWI Kota Padangpanjang di halaman Radio Bahana FM, Sabtu (17/12/2016). (humas)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: