Perempuan Tulang Punggung Keluarga Dilatih Menjahit

Kamis, 15 Desember 2016, 01:57 WIB | News | Kota Padang
Perempuan Tulang Punggung Keluarga Dilatih Menjahit
Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Defri Hanas menjelaskan program Komunitas Ibu Menjahit (KIM) pada sejumlah ibu-ibu yang jadi tulang punggung keluarga, Selasa (13/12/2015), di Graha kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, Jl Juanda No 31 C Pasar Pa

VALORAnews - Komunitas Ibu Menjahit (KIM) adalah sebuah program pemberdayaan yang ditujukan kepada ibu-ibu yang saat ini jadi tulang punggung keluarga. Program ini berupa pelatihan kewirausahaan, pemahaman tentang usaha dan pemasaran yang difokuskan dalam produk jahitan.

Penerima manfaat akan diberikan tambahan modal usaha sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Program ini akan berjalan selama 4 bulan, 2 bulan pelatihan dan pengembahan usaha, 2 bulan pendampingan sampai penerima manfaat benar-benar siap dilepas dan mandiri.

"Program ini dibiaya sepenuhnya oleh dana zakat yang terhimpun oleh Dompet Dhuafa Singgalang yang berasal dari donasi para donatur," Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Defri Hanas.

Dikatakan, Dhompet Dhuafa Singgalang berupaya menghadirkan program yang bersifat pemberdayaan. Diharapkan, penyelesaian masalah-masalah ekonomi masyarakat, akan terselesaikannya juga masalah-masalah lainnya seperti kesehatan, pendidikan dan keagamaannya.

Baca juga: Perantau dan Anak Nagari Panampuang Berbaur di Jalan Sehat, Ditutup dengan Hiburan KIM, Hadiah Ratusan Juta

Peluncuran program ini digelar Selasa (13/12/2015), bersama ibu-ibu penerima manfaat di Graha kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, Jl Juanda No 31 C Pasar Pagi, Padang Barat. "Program ini diharapkan dapat memandirikan ibu-ibu KIM dalam meraih kesejahteraan keluarga. Juga menjadi lebih produktif dan kreatif," harap Defri Hanas. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: