Donasi untuk Korban Gempa Aceh: PMII Padang Berhasil Kumpulkan Rp13 Juta

Jumat, 09 Desember 2016, 16:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Donasi untuk Korban Gempa Aceh: PMII Padang Berhasil Kumpulkan Rp13 Juta
Kader dan anggota PMII Cabang Padang, tetap bersemangat melakukan aksi penggalangan donasi dari warga Kota Padang untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Jumat (9/12/2016). Penggalangan dana dipusatkan di depan kantor Jasa Raharja Sumbar, Jl Ras
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Padang, malakukan aksi penggalangan dana untuk korban bercana gempa Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darusalam. Penggalangan dana untuk korban gempa 7 Desember 2016 itu, telah dilaksanakan sejak Kamis (9/12/2016).

"Aksi ini merupakan tindakan spontanitas yang diinstruksikan langsung oleh Ketua Umum PMII cabang Padang, sahabat Hasbullah Alkomar. Kami menurunkan sekitar 25 orang anggota dan kader untuk hari Kamis, dan sekitar 50 orang untuk hari ini," ungkap Koordinator Lapangan Aksi Penggalangan Dana, Irwan Suhendra, Jumat (9/12/2016).

Sementara, Ketua Umum PMII cabang Padang, Hasbullah Alkomar menyatakan, aksi penggalangan dana ini diikuti anggota dan kader dari komisariat IAIN Imam Bonjol Padang dan UNP.

"Nanti, uang yang terkumpul akan langsung dikirimkan ke sahabat pengurus cabang terdekat dengan lokasi bencana di Pidie Jaya, Aceh," terangnya sembari menyebut, telah berkomunikasi dengan pengurus koordinator wilayah PMII provinsi di Banda Aceh.

Baca juga: PMII Padang Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Pangkalan

Diungkapkan Hasbullah, bantuan yang telah terkumpul sekitar Rp13 juta. Titik penggalangan donasi yakni di simpang empat Jl Rasuna Said tepatnya di depan kantor Jasa Raharja Sumatera Barat.

"Atas nama PMII Cabang Padang, kami mengucapkan terima kasih kepada para penyumbang karena telah percaya kepada kami untuk menyalurkan bantuan mereka. Juga ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian lalu lintas, yang telah bekerja sama dengan kami," ujar Hasbullah. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: