Penyuluh Limapuluh Kota Patut Jadi Contoh

Kamis, 01 Desember 2016, 09:06 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Penyuluh Limapuluh Kota Patut Jadi Contoh
Kepala Bakorluh Provinsi Sumatera Barat, Yeflin Luandri memukul kentongan menadai dibukanya Musda Perhiptani Kabupaten Limapuluh Kota di gedung pertemuan BP4K, Senin (28/11/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita berharap, ke depan para penyuluh semakin professional guna mewujudkan harapan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya petani. Apalagi masyarakat di daerah ini mayoritas petani," tutur Deswan.

Kepala Bakorluh Provinsi Sumatera Barat, Yeflin Luandri mengingatkan, walaupun nantinya tidak memiliki kelembagaan seperti BP4K dan Bakorluh, namun penyuluh harus tetap bisa memberikan penyuluhan seperti biasanya.

"Kita meminta penyuluh tetap eksis dan jangan sampai karena tidak memiliki kelembagaan menjadikan penyuluh kehilangan gairah," simpul Yeflin.

Baca juga: LGBT jadi Isu Utama Program Penyuluhan Sosial Keliling, Ini Kata Ketua DPRD Sumbar

Dalam Musda yang dihadiri sekitar 230 orang penyuluh, DPW dan DPD se-Sumatera Barat serta Bakorluh dan Baperluh tersebut, Zairil terpilih sebagai ketua DPD Perhiptani Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021 dengan Wakil Ketua Eka Surya dan Yosefrizal. Sedangkan sekretaris dipercayakan kepada Suer Sepwan Andila dengan wakil sekretaris Fera Yumarti dan bendahara Zakwan.

Ikut hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Afrizul Nazar serta ratusan penyuluh dari Kabupaten Limapuluh Kota dan kabupaten serta kota se-Sumatera Barat. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: