312 Pengelola KJKS Ikuti TOT

Minggu, 27 November 2016, 16:49 WIB | News | Kota Padang
312 Pengelola KJKS Ikuti TOT
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Yunisman bersama Dedi Vitra Johor (pemateri) saat pembukaan Training of Trainer (TOT) bagi pengelola Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Baitul Mat Tamwil (BMT) se-kelurahan di Kota Padang, di Palanta kediaman resmi Walik

VALORAnews - Sekda Padang, Asnel mengharapkan, Training of Trainer (TOT) bagi pengelola Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Baitul Mat Tamwil (BMT) se-kelurahan di Kota Padang, akan membuat usaha jasa keuangan itu lebih baik ke depannya.

"Kita harus mampu dengan baik merencanakan dan menyusun program yang efektif. Kemudian, juga menganalisis kebutuhan dalam melayani anggota koperasi dan pelaku UMKM," ujar Asnel yang mewakili walikota, saat memberikan arahan kepada para peserta pengelola KJKS maupun anggota koperasi dan UMKM, di Palanta kediaman resmi Walikota, Minggu (27/11/2016).

Setelah itu, sebut Asnel, pengelola KJKS ke depan diminta terus dapat membuat evaluasi yang tepat dan efektif, dari setiap usaha anggota dan usaha koperasi seperti pelaku UMKM. Kemudian diharapkan saling bahu-membahu dan kebulatan tekat bersama demi mengembangkan kewirausahaan dan KJKS BMT kelurahan.

"Dengan itu, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para anggota koperasi. Apalagi, pada kondisi di era globalisasi dengan pesatnya teknologi saat ini, para pengelola KJKS BMT dan pelaku UMKM harus mengikuti perkembangan tersebut. Demi memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan memajukan usaha perkoperasian," imbuh Asnel.

Baca juga: Relawan Millenial MAU Panaskan Mesin, Audy: Salam Hormat, Terimakasih Telah Mendukung

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Yunisman selaku panitia pelaksanaan TOT mengatakan, maksud dari pelaksanaan TOT tersebut melatih pengelola KJKS BMT kelurahan dan tenaga pendamping UMKM kelurahan, supaya lebih bisa menggerakkan dan menggembangkan koperasi yang dikelola sesuai dengan yang diharapkan.

"Jumlah peserta dalam TOT ini 312 orang, terdiri dari perwakilan masing-masing pengelola KJKS BMT kelurahan se-Kota Padang. Kita berharap, seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik, sehingga dapat membawa dan memberikan manfaat perkoperasian bagi masyarakat lebih baik lagi ke depan," tukasnya. (rls/vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: