Mahasiswa IAIN Terkesan Magang di Humas Setdako Padangpanjang

Senin, 21 November 2016, 18:46 WIB | News | Kota Padang Panjang
Mahasiswa IAIN Terkesan Magang di Humas Setdako Padangpanjang
Mahasiswa IAIN Batusangkar, tengah melakukan proses scaning berita tentang aktivitas Pemko Padangpanjang di media cetak. Kliping berita Bagian Humas Setdako Padangpanjang, bisa dilihat secara digital di fanpage facebook humas Padangpanjang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Salah seorang mahasiswa IAIN Batusangkar, Weldiman Fajri mengaku terkesan, bisa magang di Setdako Padangpanjang khususnya di bagian Humas.

"Banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan disini. Di Humas saya belajar berbagai hal seperti menajemen keungan, menajemen kerja, photography, merilis berita serta yang paling terkesan ialah digital klipping," kata Weldiman, Senin (21/11/2016).

Menurutnya, mengkliping koran di Bagian Humas, sudah dilakukan dengan peralatan canggih, cepat dan tidak manual. Tidak harus menggunting koran lebih dulu.

Mahasiswa Jurusan Managemen Syariah tersebut, telah menyelesaikan masa magang selama 2 bulan dari Senin (19/9/2016) hingga Jumat (18/11/2016) bersama rekannya yang lain berjumlah 8 orang.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Diakui Weldi, di Humas Setdako Padangpanjang, ia melihat para pimpinan maupun staf seperti sebuah keluarga yang saling membantu dan mengingatkan. "Saya tidak merasa canggung di Humas ini, karena semua yang berkerja sangat supel dan rendah hati," katanya.

Kepala Bagian Humas Setdako Padangpanjang, Ampera Salim menyampaikan, dengan magang yang dilakukan sejumlah mahasiswa dari IAIN Batusangkar, diharapkan mampu menambah ilmu dan pengalaman dari mahasiswa tersebut.

"Kepada para mahasiswa IAIN Batusangkar yang telah menyelesaikan magangnya, terus lah menggali ilmu, karena ilmu tak hanya didapat di lingkungan kampus tapi juga dari pengalaman. Semoga pengalaman magang di sini bisa jadi pengalaman yang berarti yang bisa diterapkan nantinya," harap dia.

Ditambahkan, sebuah keharmonisan dalam lingkungan kerja, akan memberikan dampak positif bagi para staf dan pimpinan. Mereka akan mampu bekerja dengan maksimal, dengan sepenuh hati dan ikhlas. (rls/vri)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: