Kemah untuk Tingkatkan Dasa Dharma Pramuka

Sabtu, 12 November 2016, 17:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kemah untuk Tingkatkan Dasa Dharma Pramuka
Wawako Padang, Emzalmi, Jumat (11/11/2016), membuat lubang untuk ditanami pohon pada pembukaan Kemah Bakti Masyarakat yang digelar Pramuka MAN 3 Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala MAN 3 Padang, Afrizal menyampaikan, Kemah Bakti Masyarakat tersebut dilaksanakan selama empat hari dari Kamis hingga Minggu (10-13/11/2016) yang pembukaannya digelar Jumat (11/11/2016). Dalam

kegiatan ini di samping melaksanakan kegiatan pembekalan kepramukaan anak-anak melakukan bakti sosial bagi masyarakat. Di antaranya, goro lingkungan, memperbaiki selokan, lalu memotori kajian-kajian keislaman di mushala dan pengecatan mushala.

"Tujuan kegiatan ini demi menanamkan Dasa Dharma Pramuka pada setiap peserta didik, khususnya dharma pertama, kedua, kelima dan keenam. Selain itu juga membantu masyarakat di areal bhakti sesuai dengan kompetensi kapabilitas yang dimiliki peserta didik," terang Afrizal.

"Apalagi berkemah juga dapat mengembangankan kepercayaan terhadap diri sendiri, merajut silaturrahim dan kekompakan antar sesama peserta didik yang juga membaur dengan masyarakat lingkungan perkemahan," tambahnya.

Baca juga: Ka Mabigus SD dan SMP se-Pasbar Ikuti Kursus Orientasi Pramuka

Dalam pembukaan Kemah Bakti Masyarakat MAN 3 Padang tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, H Japeri. Pembukaan kegiatan itu ditandai dengan mengayunkan cangkul oleh Wakil Walikota, Emzalmi yang disaksikan seluruh peserta didik. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: