Juara Umum Tiga Kali, Dian: Tropi Bergilir jadi Milik Lubuak Bagaluang

Minggu, 31 Mei 2015, 18:08 WIB | News | Kota Padang
Juara Umum Tiga Kali, Dian: Tropi Bergilir jadi Milik Lubuak Bagaluang
Sejumlah bule yang tengah berkunjung ke Kota Padang, mengabadikan lomba selaju sampan yang merupakan iven khas anak nagari Padang, pada gelaran Festival Siti Nurbaya V/2015 pada 26 Mei 2015 di aliran Batang Arau. (Humas Pemko Padang)

VALORAnews - Kepala Disbudpar Padang, Dian Fakri menyebutkan, pada Festival Siti Nurbaya (FSN) V/2015 ini, sebagai Juara Umum I yaitu Kecamatan Lubuak Bagaluang. Sedangkan, untuk Juara Umum II ditempati Kecamatan Kuranji dan Juara Umum III diraih Kecamatan Lubuk Kilangan.

"Kecamatan Lubuk Begalung selaku juara umum I, kembali mendapatkan satu ekor sapi ditambah dengan piala bergilir FSN yang sudah resmi menjadi hak miliknya. Piala bergilir FSN ini jadi milik Kecamatan Lubuk Bagaluang, dikarenakan kecamatan tersebut telah jadi juara umum tiga kali berturut turut," terang Dian Fakri disela-sela kegiatan penutupan, Sabtu (30/5/2015) malam.

Sedangkan untuk Juara Umum II yaitu Kecamatan Kuranji, terang Dian, mendapatkan 3 ekor kambing disertai trophy dan Juara Umum III kecamatan Lubuk Kilangan mendapatkan 2 ekor kambing yang disertai trophy. (Baca: Lubuak Bagaluang Kembali Juara Umum di FSN V)

Kemudian, sambung Dian, beberapa cabang perlombaan pada FSN V/2015 ini di antaranya, ada Pawai Budaya, Lomba Tari Pasambahan, Lomba Baju Kuruang Basiba, Lomba Sandal Tampuruang, Lomba Randai, Lomba Nyanyi Gamad, Lomba Nyanyi Minang, Lomba Foto, Lomba Selaju Sampan, Lomba Kuliner seperti malamang, manggiliang lado, mangukua karambia dan membuat jus pinang mudo.

Baca juga: MTQ Provinsi ke-40 Ditutup, Juara Umum Diraih Limapuluh Kota, Disusul Padang dan Agam

"Alhamdulillah, iven ini mampu berjalan dengan dan baik serta mampu menghibur masyarakat. Untuk tahun depan, festival ini direncakan akan lebih digaungkan lagi dengan dilakukannya evaluasi dan modivikasi. Sehingga, iven ini tidak hanya dalam rangka melestarikan agama, namun menjadi hiburan bagi seluruh warga Kota Padang," tutupnya. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: