Pulau Punjung Rebut Posisi Juara Umum di MTQ IX Timpeh

Minggu, 30 Oktober 2016, 22:42 WIB | Kuliner | Kab. Dharmasraya
Pulau Punjung Rebut Posisi Juara Umum di MTQ IX Timpeh
Camat Pulau Punjung, Sutan Hendri Tuanku Bagindo Ratu, foto bersama dengan para kontingen kafilahnya, usai jadi juara umum pada MTQ IX tingkat Kabupaten Dharmasraya yang digelar di Kecamatan Timpeh, Kamis-Sabtu (27-29/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Cabang tilawah merupakan cabang paling bergengsi dalam arena MTQ. Ibaratnya, cabang sepakbola pada pesta keolahragaan. Dari delapan nomor di cabang tilawah ini, Kafilah Kecamatan Pulau Punjung, mampu menyabet empat nomor juara pertama dan tiga nomor juara kedua.

Total medali yang berhasil dikumpulkan di cabang paling bergengsi ini sebanyak tujuh medali. Sementara 17 nomor lain direbut 10 kafilah dari 10 kecamatan seperti Kafilah Kecamatan Koto Baru yang hanya kebagian tiga medali, itupun cuma dua perak dan satu perunggu dan kafilah lainnya.

Koordinator Dewan Hakim, Azhari menghitung, Kafilah Pulau Punjung berhasil mengumpulkan 29 medali. Dari jumlah medali yang didapat, 14 buah medali di antaranya merupakan medali emas, alias pemuncak pertama.

"Cabang bergengsi disabet Kafilah dari ibukota Dharmasraya ini. "Tilawah putra dewasa dapat sama Pulau Punjung," kata Azhari yang juga Kabag Kesra Setdakab Dharmasraya ini.

Baca juga: Calon Tunggal Tetap Jalani Pengundian Nomor Urut, Menang Pilkada jika Raih 50 Persen Lebih Suara Sah

Untuk nomor Tilawah anak-anak putra, juara pertama diraih Ikhwatul Fitri dari Pulau Punjung, juara dua Afdilah Alkhair dari Koto Baru dan juara tiga direbut Anugerah Darmana dari Koto Besar. Untuk nomor Tilawah anak anak putri juara satu diraih Adila Mutmainah dari Pulau Punjung, juara dua Azhari Ramadha dari Koto Baru dan juara ketiga Wela Oktarina dari Sungai Rumbai.

Sementara di nomor Tilawah Remaja Putra juara satu disabet Asraldi dari Sitiung, juara dua Aldifron dari Pulau Punjung dan juara tiga diraih Ardisnsyah dari Timpeh. Sedangkan untuk Tilawah Remaja Putri juara satu diperoleh Mimi Gunita dari Sitiung, Elsa Viola dari Koto Besar dan Incim Seria dari Sungai Rumbai.

Nomor Tilawah Dewasa Putra juara pertama ditempati M. Yazid dari Pulau Punjung, juara kedua Dedet Pratama dari Sitiung dan M. Yakub dari Koto Baru di posisi ketiga. Nomor Tilawah Dewasa Putri juara satu disabet Miftahur Rahmah dari Sitiung, Sisni Efrita dari Pulau Punjung dan Esi Yarnis dari Timpeh.

Nomor Tilawah TK Putra juara pertama M. Rafa Al Wafi dari Sitiung, posisi kedua diraih Ramlan dari Pulau Punjung, juara tiga Bayu Saputra dari Koto Baru. Untuk putri juara satu Azila Damika Putra dari Pulau Punjung dan juara dua Maia Eka Velita dari Sembilan Koto, dan Athira Wandhatunissa dari Timpeh.

Baca juga: Pilkada Dharmasraya, PKS dan Partai Nasdem Batalkan Pengusulan Adi Gunawan-Romi Siska Putra

Trophi juara umum ini, diterima Camat Pulau Punjung, Sutan Hendri Tuanku Bagindo Ratu, di mimbar kehormatan. Di bawah kepemimpinan Rajo Siguntur itu, sudah yang kedua kalinya kecamatan Pulau Punjung jadi jawara termasuk MTQ IX tingkat Kabupaten Dharmasraya yang digelar di Kecamatan Timpeh, Kamis-Sabtu (27-29/10/2016).

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:

Berita Terkait