Pulau Punjung Rebut Posisi Juara Umum di MTQ IX Timpeh

Minggu, 30 Oktober 2016, 22:42 WIB | Kuliner | Kab. Dharmasraya
Pulau Punjung Rebut Posisi Juara Umum di MTQ IX Timpeh
Camat Pulau Punjung, Sutan Hendri Tuanku Bagindo Ratu, foto bersama dengan para kontingen kafilahnya, usai jadi juara umum pada MTQ IX tingkat Kabupaten Dharmasraya yang digelar di Kecamatan Timpeh, Kamis-Sabtu (27-29/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebagai runner up tampil Kafilah Kecamatan Koto Baru. Kafilah yang dipimpin Nasution itu sebetulnya merupakan kafilah yang tangguh, namun apa hendak dikata, kedigdayaan Kafilah Pulau Punjung terlalu kuat untuk sekadar digoyang kafikah Koto Baru. Terpaksalah Nasution menunda kegembiraan untuk tampil ke pentas dengan mengangkat tropi.

Kemudian, posisi ketiga diraih Kafilah Kecamatan Sitiung. Kafilah pimpinan Amran Amir itu terpaksa menerima Pulau Punjung sebagai jawara dalam pesta keagamaan terakbar tahun ini. Niatnya naik pentas dan angkat tropi kandas oleh Sutan Hendri dan harus menerima posisi ketiga.

Di luar kecamatan besar (baca induk), Kecamatan Tiumang punya prestasi luar biasa. Meski belum bisa menumbangkan kesaktian Kafilah Pulau Punjung, namun kafilah yang dipimpin Reza Deswandi itu mampu bertengger di urutan keempat, menumbangkan Kafilah Kecamatan Sungai Rumbai yang notabene masih berasal dari kecamatan induk. "Kalah Sungai Rimbai dek Kami," kata Reza Deswandi.

Baca juga: Potret Calon Bupati Dharmasraya dalam Sentuhan Seniman Digital

Terlepas dari itu semua, MTQ IX telah berakhir. Prestasi para qari dan qariah sudah tercatat. Cerminan bagaimana seorang camat mampu mendorong prestasi dalam bermusabaqah juga sudah terlihat. Wabup Raja Medan berharap, hendaknya prestasi yang diraih para qari dan qariah dapat terimplementasikan dalam kehidupan sehari hari. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:

Berita Terkait