Hanya di Bukittinggi, Razia yang Bikin Pengendara Bahagia

Jumat, 21 Oktober 2016, 23:21 WIB | News | Kota Bukittinggi
Hanya di Bukittinggi, Razia yang Bikin Pengendara Bahagia
Kapolres Bukittinggi, AKBP Tri Wahyudi didampingi Ramlan Nurmatias (Wako Bukittinggi) foto bersama dengan Hayati, penerima reward karena berkendara secara tertib, saat razia yang digelar Jumat (21/10/2016) di depan Tugu Polwan Jl Sudirman. (hatta rizal/va
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Selama ini, yang namanya razia kendaraan bermotor pasti bikin keki. Kendati memiliki kelengkapan dalam berkendara, biasanya para pengendara akan sedikit kesal, mengingat terbuangnya waktu saat diperiksa personel kepolisian. Apalagi bagi yang tak punya kelengkapan, bisa tambah rumit urusannya.

Namun, hal ini tak berlaku di Kota Bukittinggi, saat personel Satlantas Polres setempat memberikan reward kepada para pengendara yang tertib dalam berlalu lintas.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Tri Wahyudi mengungkapkan, pemberian reward ini diharapkan jadi pemicu tertibnya masyarakat dalam berkendara, sehingga meminimalisir terjadinya berbagai pelanggaran yang berakibat terjadinya kecelakaan.

"Kita tak selamanya melakukan penindakan. Bagi yang tertib, kita kasih penghargaan," ungkap AKBP Tri Wahyudi didampingi AKP Aris Cai Dwi Susanto (Kasat Lantas), Jumat sore (21/10/2016).

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Dalam pelaksanaannya, Satlantas Polres Bukittinggi memilih lokasi di Jl Sudirman, depan Tugu Polwan. Para pengendara baik itu roda dua maupun empat yang kebetulan melintas di lokasi, akan di-stop. Lalu diperiksa kelengkapannya.

Bagi yang lengkap, langsung digiring ke atas podium kehormatan yang telah disediakan untuk selanjutnya diberi reward berupa helm dan piagam plus tambahan voucher dari Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias.

"Kita kasih reward bagi 10 pengendara," lanjut AKBP Tri Wahyudi yang mengisyaratkan kegiatan ini akan jadi agenda bulanan dari pihaknya.

Kontan saja, aksi pihak Polres Bukittinggi menyita perhatian para pengendara. Bahkan, banyak warga ikut menyaksikan momen langka itu.

Baca juga: Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional

Salah seorang pengendara yang dapat reward, tampak tak bisa menyembunyikan kebahagiannya saat dikalungi penghargaan yang diberikan wali kota beserta Kapolres tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: