Kwarcab 0306 Agam Gelar Kirab ETK dan KPP

Rabu, 19 Oktober 2016, 14:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Kwarcab 0306 Agam Gelar Kirab ETK dan KPP
Inilah rute estafet perjalanan pataka Estafet Tunas Kelapa (ETK) dan Kirab Panji Pemuda (KPP) pada 25-28 Oktober 2016 di Agam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gerakan Pramuka Kwartil Cabang 0306 Agam, bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Agam, menggelar kirab dan perjalanan pataka Estafet Tunas Kelapa (ETK) dan Kirab Panji Pemuda (KPP) pada 25-28 Oktober 2016.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0306 Gerakan Pramuka Agam, Martias Wanto didampingi Kairul Koto (Sekretaris Kwarcab) di Lubukbasung, Selasa (18/10/2016) mengatakan, kegiatan kirab dan perjalanan pataka ini akan diikuti Kwartir Ranting (Kwaran) di 16 kecamatan dan anggota KNPI dan OKP di setiap kecamatan.

Digelarnya kegiatan ini, dalam rangka memanfaatkan momentum Hari Pramuka ke-55 dan memperingati Hari Sumpah Pemuda tingkat Agam. "Selain berjalan kaki mengelilingi setiap kecamatan, peserta juga mengikuti kegiatan seperti lomba yel-yel pramuka di Kecamatan Candung, temu tokoh di Kecamatan Matur dan lomba pentas seni sekretariat Kwarcab Lubukbasung," katanya.

Untuk rute perjalanan kegiatan ETK-KPP ini, start dimulai pada Selasa (25/10/2016) di Kecamatan Palupuh, Tilatang Kamang, Kamang Magek, Baso, Ampek Angkek Candung. Lalu, untuk hari kedua pada Rabu (26/10/2016), Kecamatan Cadung, Sungai Pua, Banuhampu, IV Koto, Matur.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Kemudian, pada hari ketiga pada Kamis (27/10/2016), start dimulai di Kecamatan Matur, Tanjung Raya dan finish di Sekretariat Kwarcab Lubukbasung.

Khusus kecamatan yang tidak dilewati rute perjalanan, hanya menyiapkan pasukan pendukung seperti Kecamatan Malalak bergabung ke Kecamatan IV Koto dan Kecamatan Palembayan bergabung dengan ke Kecamatan Matur.

Kemudian Kecamatan Ampek Nagari dan Tanjung Mutiara bergabung dengan ke Kecamatan Lubukbasung. "Peserta juga dipersiapkan untuk mengikuti pelaksanaan upacara bendera pada 28 Oktober 2016 di halaman kantor bupati Agam," terangnya.

Sementara, untuk kecamatan melibatkan pasukan inti sebanyak 45 orang yang terdiri dari barisan ETK sebanyak 17 orang dari gerakan pramuka dan barisan KPP sebanyak 28 orang dari pemuda KNPI dan OKP.

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

"Ini melibatkan pasukan pendukung sebanyak 150 orang, di samping kecamatan mengirimkan ke kabupaten pasukan utama antara 1 sampai 4 orang yang jumlahnya sebanyak 45 orang," katanya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: