Kelurahan Surau Gadang jadi Kampung Bebas Narkoba

Senin, 17 Oktober 2016, 08:58 WIB | News | Kota Padang
Kelurahan Surau Gadang jadi Kampung Bebas Narkoba
Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, Emzalmi, menyerahkan trophi bergilir pada Camat Nanggalo, Teddy Antonius, Minggu (16/10/2016) saat pembukaan turnamen BNK CUP I Kota Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, Emzalmi mengatakan, kampung bersih dan bebas narkoba yang diluncurkan di Kecamatan Nanggalo, Minggu (16/10/2016), merupakan pilot proyek yang akan diikuti kecamatan lain di Kota Padang. Hal ini dalam rangka mewujudkan masyarakat yang terhindar dari pengaruh negatif narkotika dan obat-obat terlarang lainnya.

"Minimal, di setiap kecamatan terbentuk satu kelurahan sebagai kampung bebas narkoba," harap Emzalmi yang juga wakil walikota Padang, usai meresmikan Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, dimotori pemuda Kelurahan Surau Gadang, sebagai Kampung Bersih Bebas Narkoba. Peluncuran ini ditandai dengan pembukaan turnamen BNK CUP I Kota Padang.

Emzalmi juga mengapresiasi unsur pemuda yang terdiri dari Karang Taruna, Ikatan Pemuda Perumnas Siteba (IKPPS) serta KNPI yang telah menggagas Open Turnamen Sepak Bola BNK Cup Kota Padang. Turnamen ini bagian dari kegiatan positif bagi generasi muda, sehingga menjauhkan mereka dari pengaruh negatif, terutama pengaruh buruk narkoba.

"Turnamen ini menjauhkan generasi muda dari pengaruh negatif terutama narkoba," ujarnya.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Kelurahan Surau Gadang Ingatkan Bahaya 3C di SDN 10

Sementara, Camat Nanggalo, Teddy Antonius juga memberikan dukungan bagi pemuda setempat, dalam mengadakan kegiatan positif. Termasuk dalam rangka mewujudkan kampung bersih bebas narkoba. Bersama Ketua Karang Taruna Kecamatan Nanggalo, Abdillah, pihak kecamatan berhasil mengusung kegiatan tersebut.

Unsur pemuda dan tokoh masyarakat setempat pada peluncuran kampung bersih bebas narkoba ini juga menandatangani komitmen untuk selalu menjaga lingkungan dari peredaran barang haram tersebut. "Kami berkomitmen untuk mewujudkan kampung bersih bebas narkoba dan dengan konsekwen menjaganya," tukas Abdillah mewakili pemuda. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: