Ini Hasil Tes Urine Anggota Dewan Padangpariaman oleh BNNP Sumbar

Kamis, 13 Oktober 2016, 11:36 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
Ini Hasil Tes Urine Anggota Dewan Padangpariaman oleh BNNP Sumbar
Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin bersama Ali Azhar (Kepala BNNP Sumbar), memerhatikan botol urine anggota dewan, saat pengujian yang dilakukan Rabu (12/10/2016). (humas)

VALORAnews - BNN Provinsi Sumatera Barat, Rabu (12/10/2016) siang melaksanakan kegiatan test urine untuk semua anggota DPRD Padangpariaman. Kegiatan yang dibuka Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin ini, digelar di ruang rapat dan dihadiri Kepala BNN Sumatera Barat, Mohammad Ali Azhar.

"Test urine ini adalah langkah yang dilakukan BNNP Sumatera Barat dalam menciptakan wakil rakyat yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba," ungkap Ali Azhar.

Dikatakan Ali Azhar, BNNP Sumatera Barat merencanakan akan melakukan tes urine pada seluruh anggota DPRD se-Sumatera Barat. Berbarengan dengan Padangpariaman, test urine ini juga dilakukan pada anggota DPRD Sawahlunto.

"Diharapkan bagi DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota lainnya di Sumbar ini, untuk dapat mendukung kegiatan serupa. BNNP Sumatera Barat akan berkoordinasi dengan para ketua DPRD serta ketua partai untuk upaya mewujudkan kegiatan tersebut," tukas Ali Azhar.

Baca juga: Libatkan BNN, Warga Binaan Lapas Suliki Jalani Test Urine

Dari total 31 orang anggota DPRD Padangpariaman yang menjalani tes urine, ungkap dia, didapatkan hasil semua negatif dengan narkotika. "Beberapa orang yang izin dengan keterangan yang tidak hadir pada kesempatan itu, mendapat perintah dari ketua DPRD Padangpariaman untuk secepatnya datang ke kantor BNN Provinsi Sumatera Barat guna melaksanakan test urine susulan," urainya. (vri/rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: