Dua Pebowling Pessel Ikut Peparnas XV Bandung

Minggu, 09 Oktober 2016, 08:01 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
Dua Pebowling Pessel Ikut Peparnas XV Bandung
Pengurus KONI Pessel, melepas dua atlet bowling Pessel, Sumatera Barat, berlaga di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV di Bandung, Jawa Barat pada 15-24 Oktober 2016, Minggu (9/10/2016). (tusrisep/valoranews)

VALORAnews - Dua Atlet Bowling dari National Paralimpic Commitee (NPC) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, ikut berlaga di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV di Bandung, Jawa Barat pada 15-24 Oktober 2016.

Kedua atlet siswa berkebutuhan khusus/disabilitas binaan NPC (Organisasi Olahraga Bagi Anak-anak Berkebutuhan Khusus) tersebut yakni Ruli Wahyudi (Painan-Kecamatan IV Jurai) dan Epon Hendra Yanto (Air Haji-Kecamatan Linggo Sari Baganti). Mereka lolos seleksi Paralympic tingkat provinsi pada 26 - 29 Juli 2016 yang digelar di Padang.

"Ini jelas membuat kita bangga. Semoga, prestasi ini dapat berlanjut. Harapannya, bisa mengharumkan nama daerah (Kabupaten Pessel) diajang Peparnas XV," harap Welly Hendra, Ketua KONI Pessel, Minggu (9/10/2016) di Painan.

Welly menerangkan, Peparnas adalah ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia.

Baca juga: Pengurus PB PBI Hasil Munaslub Temui Ketum KONI, Perkenalan sekaligus Laporkan Rencana Rakornas

Tahun ini, diikuti 34 kontingen provinsi se-Indonesia. Dengan jumlah nomor pertandingan terbanyak, yakni 13 cabang olahraga (cabor) serta diikuti 2.355 atlet.

Cabor dipertandingkan adalah Atletik, Angkat Berat, Bola Voli Duduk, Catur, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Sepak Bola, Bowling, Panahan, Renang, Bulu Tangkis, Judo, dan Goal Ball.

"Pertandingan Peparnas seluruhnya digelar di Bandung, sebagian menggunakan venue yang digunakan untuk PON lalu. Untuk cabor bowling, berlokasi di Siliwangi Bowling Center," tambah Gestro Joni, Sekretaris KONI Pessel.

Bantu Dana Rp10 Juta

Baca juga: Pertama di Sumbar, KONI Pessel Lantik Pengurus KOK

Raflenova Yulanda, Bendahara KONI Pessel menyebut, sebagai pemacu prestasi kedua atlet tadi, pihaknya juga ikut membantu dana keberangkatan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: