Gowes Sejuta Pesona Ikut Semarakkan TdS Etape II Pesisir Selatan - Sawahlunto

Minggu, 19 November 2017, 23:00 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
Gowes Sejuta Pesona Ikut Semarakkan TdS Etape II Pesisir Selatan - Sawahlunto
Bupati Pessel, Hendrajoni foto dengan para pebalap Tour de Singkarak 2017 di Pantai Carocok Painan, Ahad (19/11/2017). Start Etape II, Painan-Sawahlunto ini diawali dengan iven Gowes Sejuta Pesona dari Pantai Carocok hingga depan rumah dinas bupati. (tusr

VALORAnews - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), menggelar Iven Gowes Sejuta Pesona, Minggu (19/11/2017) pagi. Gelaran ini, merupakan upaya menyemarakkan pelaksanaan start TdS Etape II Pesisir Selatan - Sawahlunto di hari yang sama.

"Iven Gowes Sejuta Pesona (GSP) ini memang sengaja digelar, untuk penambah daya tarik tersendiri dari even tahunan balap sepeda internasional, khususnya di sini," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Yunasri.

Selain itu, terangnya, GSP pun bertujuan memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan TdS di Pessel.

"Sebab, kalau kita (Pessel) selaku tuan rumah hanya bersikap pasif saja sebagai penonton, sepertinya tak seru juga. Makanya, kita mencari momen yang unik plus menarik dan akhirnya menemukan ide pelaksanaan iven Gowes Sejuta Pesona ini. Panpel TdS juga mengizinkan serta mendukung adanya pelaksanaan ini," katanya lagi.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Peserta dari GSP ini, berasal dari jajaran Forkominda Pessel, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Komunitas Sepeda dengan total peserta sekitar 30-an orang.

Jenis sepeda peserta juga tidak terlalu sulit, cukup sepeda jenis federal saja, plus mengenakan pakaian olahraga bersepeda yang rapi.

Waktu pelaksanaan juga bersamaan dengan start balapan TdS Etape II, yakni start di Pantai Carocok Painan dan finish di rumah dinas Bupati Pessel.

Baca juga: Resah dengan Angka Kemiskinan Pessel, Angga Azkardha: Insya Allah Siap Ikut Kontestasi Pilkada 2024

"Posisi para peserta Gowes Sejuta Pesona justru di depan para pebalap TdS," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: