108 Pebalap Berpacu dari Carocok Painan menuju Sawahlunto

Minggu, 19 November 2017, 21:41 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
108 Pebalap Berpacu dari Carocok Painan menuju Sawahlunto
Bupati Pesisir Selatan, Hendrjoni dan pejabat terkait, melepas pebalap Tour de Singkarak Etape II, Minggu (19/11/2017) di Pantai Carocok Painan. Etape II ini sepanjang 166 Km dari Painan menuju Kota Sawahlunto. (tusrisep/valoranews)

VALORAnews -- Sebanyak 108 pebalap mancanegara dan nasional, berpacu dari Pantai Carocok, Painan menuju ke Kota Sawahlunto pada race Etape II TdS 2017, Minggu (19/11/2017).

Ratusan pengunjung di lokasi wisata tersebut, terlihat ikut antusias menyaksikan pelepasan bendera start.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan, dengan ikutnya Pessel sebagai pelaksanaan start etape II TdS 2017, telah memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

"Contohnya, pebalap dan official sudah mulai menginap di sejumlah hotel di sini. Selain itu, ada juga yang belanja di beberapa toko dan kedai," katanya, Minggu pagi.

Baca juga: DUGAAN PENCEMARAN NAMA BAIK: BAHU Nasdem Dampingi Dua Saksi ke Polres Pessel

Selain itu, tambah Hendrajoni, pemkab setempat berharap, TdS akan lebih mempopulerkan destinasi wisata yang ada di Pessel ke mancanegara.

"Setidaknya, saat mereka (pebalap mancanegara) pulang ke negara masing-masing, akan membawa foto-foto lokasi wisata yang ada di Pessel, baik itu Pantai Carocok Painan, Kawasan Mandeh dan lain-lain," harapnya.

Etape II pada Minggu 19 November 2017 dari Painan, Pesisir Selatan - Sawahlunto sepanjang 166 kilometer.

Start pukul 10.00 wib, route yang dilalui start Pantai Carocok Painan - Jln Ilyas Yakub - Jl St Syahrir - Jl M Hatta - Jl Imam Bonjol - rumah dinas Bupati - Salido - Tarusan - Baruang Baruang Balantai - Bungus - Bukit Lampu - Teluk Bayur - Bypass - Simpang Lubeg - Bandar Buat dan Indaruang.

Baca juga: Pelaku Perundungan oleh Anak Tampak Minus Empati, Lisda Hendrajoni: Dipengaruhi Kecanduan Game

Kemudian, melalui tanjakan Sitinjau Lauik, Taman Hutan Raya Bung Hatta - Air Sirah - Pertigaan Cupak - Koto Baru - Selayo - Perempatan Simpang Rumbio - terminal Bareh Solok - Jl Lubuk Sikarah - batas kota Sawahlunto - Simpang Muaro Kalaban - finish Taman Segitiga Kota Sawahlunto, sekitar pukul 13.45 WIB. (tsp)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: