IASMA 97 Serahkan Bantuan Beasiswa untuk Almamater

Sabtu, 08 Oktober 2016, 13:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
IASMA 97 Serahkan Bantuan Beasiswa untuk Almamater
Pengurus IASMA 97, bersilaturahmi dengan almamaternya, Sabtu (8/10/2016). Para alumni yang telah sukses di tempat kerjanya masing-masing itu, memberikan beasiswa pada 21 siswa yang dinilai layak dapat. (hatta rizal/valoranews)

VALORAnews - Ikatan Alumni SMAN 1 (IASMA) Bukittinggi angkatan 97, menyerahkan bantuan berupa tabungan kepada siswa yang tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Bukittinggi.

Ketua Bidang Almamater dan Komunikasi Alumni 97, Rezki Rivai menyebutkan, bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian angkatannya terhadap adik-adik mereka, dalam menunjang aktivitas belajar di sekolah favorit tersebut.

"Kita bantu selama mereka menempuh pendidikan di sini," kata Rezki, Sabtu (8/10/2016).

Rezki menambahkan, bantuan tabungan diserahkan kepada 21 siswa yang dinilai layak mendapat beasiswa. "Tiap siswa itu, kita bantu Rp1,2 juta per tahun," ungkap Rezki.

Baca juga: Bukittinggi Siapkan Rp16 Miliar Dana Segar untuk UMKM melalui Program Tabungan Utsman 2024

Tabungan tersebut, kata Rezki, harus dimanfaatkan secara optimal dan bisa digunakan saat dibutuhkan oleh siswa. Bantuan beasiswa yang digagas Alumni SMAN 1 Bukittinggi 97 tersebut, mendapat respon positif dari pihak sekolah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Idris mengaku bangga, dengan apa yang diberikan alumni sekolah itu kepada terhadap almamaternya.

"Alumni kita sungguh luar biasa. Kita amat bangga masih diperhatikan oleh mereka," kata Idris di depan wali murid siswa yang berhak mendapat bantuan tabungan dari alumni IASMA 97. (jal)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: