Seremonial Pembukaan Porprov XIV Masih Dimatangkan

Sabtu, 08 Oktober 2016, 12:33 WIB | News | Kota Padang
Seremonial Pembukaan Porprov XIV Masih Dimatangkan
Panitia Porprov XIV Sumbar yang dituanrumahi Koat Padang, tengah rapat pembahasan pembukaan ajang bergengsi tingkat provinsi itu, Kamis (6/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pembukaan atau opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat yang digeber di Stadion Haji Agus Salim Padang, bakal berlangsung meriah. Sejumlah pertunjukkan akan ditampilkan saat pembukaan multi iven olahraga terakbar di Sumatera Barat, yang digeber mulai 19 hingga 29 November 2016 di Kota Padang itu.

Kadispora Padang, Suardi Junir yang juga Wakil Ketua Pelaksana V Porprpov Sumbar menyebut, sesi pembukaan merupakan bagian terpenting pelaksanaan alek. Untuk itu pihaknya akan mengemas momen itu sebaik mungkin. Namun, hingga saat ini pihak Panpel belum memastikan kapan jadwal pasti pembukaan, karena masih dalam pembahasan. Meski begitu, diperkirakan akan digelar antara tanggal 20 hingga 22 November.

Terlepas dari jadwal pembukaan, Suardi menyebut Panpel saat ini tengah fokus membahas skema serta konsep opening ceremony yang bakal digelar pada malam hari. Diagendakan, Menpora Imam Nahrawi bakal membuka secara resmi pesta olahraga terakbar provinsi itu.

"Kita telah memperoleh gambaran pembukaan dari EO yang ditunjuk dalam mengemas pembukaan Porprov nanti. Dalam pemaparan yang mereka sampaikan, sejauh ini kita sangat puas," ujar Suardi, Kamis (6/10/2016).

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Ia menjelaskan, konsep pembukaan Porprov Sumbar di Stadion Haji Agus Salim Padang secara umum memang mengadopsi prosesi pembukaan sama dengan multi iven sebelumnya. Namun nantinya ada beberapa pembeda yang akan menghibur penonton. Selain mendatangkan grup band ibu kota, bakal disajikan pula kesenian dan tari kolosal dan tata pencahayaan yang luar biasa.

"Pada pembukaan nanti ada pementasan tari kolosal, barongsai, marching band dan pesta kembang api. Kita yakin acaranya bakal meriah," sebut Suardi.

Menurut Suardi, tari kolosal nantinya merupakan kolaborasi antara tari indang, pencak silat, tari piring, tari salendang dan tari kipas. Hanya, hingga kemarin, pihak panpel belum memutuskan grup band apa yang akan menghibur masyarakat Sumbar pada pembukaan nanti.

"Kita masih menunggu deal dari EO seputar grup band yang bakal ke Padang. Kemarin ada masukan grup band Wali dan Gigi, namun kita masih tunggu kepastiannya," sambung Suardi. (rls)

Baca juga: Reses Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Padang, Ini Aspirasi yang Diserap Muharlion

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024