KPU Sijunjung Terbaik 1 e-Monev di Sumbar

Kamis, 06 Oktober 2016, 20:44 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
KPU Sijunjung Terbaik 1 e-Monev di Sumbar
Kabag Monev Biro Perencanaan dan Data KPU RI, Idat Sudrajat memberikan piagam penghargaan Terbaik 1 E-Monev kepada Kasubag Program dan Data, KPU Sijunjung, Istikharah.

VALORAnews - Penghargaan terbaik 1 e-Monev Award yang diberikan KPU RI pada KPU Sijunjung, adalah buah kerja keras dan cerdas segenap jajaran. Penghargaan itu diberikan Kabag Monev Biro Perencanaan dan Data KPU RI, Idat Sudrajat pada Kasubag Program dan Data, KPU Sijunjung, Istikharah saat Rapat Evaluasi Penyusunan Laporan Rencana Aksi dan Analisis Capaian Kinerja KPU se-Sumatera Barat pada 4-5 Oktober 2016 di Padang.

"Prestasi terbaik 1 dalam Sistem Informasi Pengendalian Keuangan atau yang sering disebut Electronic Monitoring Evaluasi (E-Monev) di lingkungan KPU kabupaten/kota di Provinsi Sumbar, jadi sesuatu yang membuat kami bertambah giat untuk bekerja sebagaimana mestinya. Lebih dari itu, inilah asupan gizi etos kerja positif sebagai penyelenggaran perhelatan pemilu," kata Koordinator Divisi Keuangan Umum dan Logistik KPU Sijunjung, Atika Triana, Kamis (6/10/2016).

Menurut Atika, penilaian prestasi kerja berbasis online itu berdasarkan pada dua indikator, yaitu ketepatan merencanakan dan kecepatan melaporkan. KPU Sijunjung setiap tahun selalu merencanakan kegiatan dan program secara komprehensif dan terukur. Perencanaan dilakukan secara berjenjang, mulai dari divisi sampai ke pleno.

Sementara dalam hal laporan, jelas Atika, yang dilaporkan setiap triwulan batas palingnya lambatnya tanggal 14 pada bulan ketiga. KPU Sijunjung selalu melaporkan sebelum tanggal 10. "Jauh-jauh sebelum jatuh tempo batas akhirnya, kami sudah melaporkan. Sebelum dilaporkan, sudah dibahas dirapat divisi dan rapat antar divisi," urainya.

Baca juga: KPU RI Sahkan Perubahan Alokasi Kursi DPRD Sijunjung Pemilu 2024, Dapil Tetap 3

Ditambahkan Atika, pada bulan ini dan seterusnya KPU Sijunjung juga berjibaku dengan kegiatan pendidikan pra pemilih dan pemilih pemula serta kegiatan sosialisasi lewat Palanta Demokrasi untuk komunitas. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: