Novel Petualangan itu Bernama Di Bawah Langit Dua Benua

Senin, 25 Mei 2015, 20:26 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Novel Petualangan itu Bernama Di Bawah Langit Dua Benua
Novel "Di Bawah Langit Dua Benua" karya Rofiq L Hayat (Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni UNP) diluncurkan dan dibedah, Minggu (24/05/2015), di Teater Tertutup FBS UNP. Tampil sebagai pembahas Muhammad Subhan (Penulis dan Pegiat Forum Aktif Menulis Indone
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Novel "Di Bawah Langit Dua Benua" merupakan karya fiksi fantasi bertema cinta dan petualangan. Hendra (tokoh utama) kuliah di London dan melakukan perjalanan keliling Eropa bersama temannya asal Jepang, Yuki.

Di Paris, Hendra bertemu Emma, adik temannya semasa kuliah, yang menyukai Hendra, lalu menulis nama mereka berdua di Jembatan Cinta, namun Hendra hanya menanggap Emma sebatas teman.

Di perjalanan lain, Hendra bertemu Aisyah asal Indonesia, seorang muslimah yang menyukai fotografi. Diam-diam Hendra menyukai Aisyah, sebaliknya, Aisyah juga menyukai Hendra, namun tidak ada dialog cinta di antara keduanya.

Hendra menelepon ibunya di Payakumbuh menyampaikan bahwa dia jatuh cinta dengan Aisyah, tapi ibunya tidak setuju. Ibu Hendra menginginkan putranya itu pulang dan menikahi Nur, gadis pilihan ibunya di Payakumbuh.

Baca juga: DPRD Sulawesi Tenggara Pelajari Motivasi Pemprov Sumbar Tolak Ritel Besar Masuk Pasar

Di Albania, bus yang dikendarai Hendra dan Yuki dibajak mafia internasional. Seluruh penumpang disekap dan perempuan-perempuannya akan dijadikan pelacur. Mafia Albania terlibat aksi perdagangan manusia.

Dibantu Paman Ali, seorang Afrika yang tinggal di Istambul, Hendra dan Yuki tiba-tiba menjadi 'super hero,' sebab mampu menggagalkan aksi para mafia yang akan memperdagangkan mereka. Yuki yang ahli sistem komputer berhasil mengendalikan kapal, begitupun Hendra tiba-tiba mampu beladiri bersama penumpang laki-laki lalu membunuh dan menangkap puluhan mafia Albania yang dikenal kejam dan sadis.

Mafia yang berhasil dikalahkan itu akhirnya diproses hukum di Albania. Sementara, Hendra dan Yuki melanjutkan perjalanan ke Istambul. Karena kehilangan uang dan surat-surat berharga, Paman Ali membantu keuangan Hendra dan Yuki, lalu Yuki mengajak Hendra ke Jepang.

Di Tokyo, iman Hendra diuji. Ia bertemu Harumi, gadis Jepang yang cantik dan berniat berbuat mesum dengan Hendra, tapi Hendra menolak. Hendra tersinggung atas sikap Harumi, lalu memutuskan pulang ke Payakumbuh.

Baca juga: Mahyeldi Buka HIPMI PT UNP Fest, Ini Pesan Gubernur

Di Payakumbuh Hendra menikmati kembali kehidupan normalnya sebagai orang Minang. Namun, suatu hari, tiba-tiba Yuki dan Harumi datang ke Payakumbuh. Hendra terkejut. Rupanya, kedatangan Harumi dan Yuki untuk meminta maaf atas sikap Harumi sewaktu di Jepang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: