Lulusan SMP Adzkia juga Diwisuda Tahfizh Al Quran

Minggu, 24 Mei 2015, 20:19 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Lulusan SMP Adzkia juga Diwisuda Tahfizh Al Quran
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama istri, foto bersama dengan pimpinan dan pengelola ayasan Adzkia, usai prosesi wisuda tahfizh al Quran siswa kelas IX SMP di gedung serba guna PT Semen Padang, Minggu (24/5/2015). (Humas Pemprov Sumbar)

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri Wisuda Tahfizh Quran dan Tasyakuran Kelas IX SMP Islam Terpadu Adzkia, di Gedung Serba Guna Semen Padang, Minggu (24/5/2015). Wisuda tahfizh al Quran ini sebagai tanda tamat sekolah, ada yang 5 juz, 4 juz hingga 2 juz.

"Hari ini, kita menyaksikan sebuah kebiasaan yang baik sekali. Mudah-mudahan, pada tahun-tahun berikut mampu mencapai 10 juz hingga 30 juz hafiz al Quran," ungkap Irwan Prayitno yang datang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat Ny Nevi Irwan Prayitno.

Hadir dikesempatan itu, ketua Yayasan dan pimpinan Adzikia serta beberapa tokoh pendidikan di Kota Padang.

Dikatakan Irwan Prayitno, pendidikan di sekolah Islam Terpadu Adzkia, dari tahun ke tahun terus ditingkatkan mutu dan kualitas anak didiknya secara baik. "Kita patut bersyukuran, lulusan Adzkia 40 persen lebih telah mampu masuk sekolah terbaik sesuai dengan keinginan mereka," terangnya.

Baca juga: Agam Miliki Pondok Pesantren Terbanyak di Sumbar, Bupati: Hampir Tiap Hari ada Wisuda Tahfizh

"Itu juga belum masuk pada kelas masuk pendidikan melalui penerimaan online. Semoga semua anak-anak tamatan adzkia, mampu mendapat tempat sekolah yang baik dalam kelanjutan pendidikannya," tambah Irwan yang juga pendiri Adzkia.

Jadi penghafal al Quran, menurut Irwan, merupakan sebuah modal bagi siswa dalam meningkatkan kecerdasan dan kepintaran, dalam mendalami berbagai ilmu pengetahuan. Sekaligus jadu pendidikan karakter, untuk njadi orang-orang yang bermutu dan berkualitas tinggi.

"Banyak contoh saat ini anak-anak yang hafiz al Quran mendapat tempat yang baik, diterima pada perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pendidikan Adzkia dalam menamatkan para siswa, sebagai upaya menyampaikan perkembangan pendidikan baik kepada para wali murid maupun kepada masyarakat secara umum. (relis)

Baca juga: 230 Siswa SD Qu Ar Risalah Wisuda Tahfizh 1 Juz hingga 7 Juz

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: