Upacara HUT RI di Padangpanjang, Walikota: Paskibra harus jadi Teladan

Jumat, 19 Agustus 2016, 09:59 WIB | News | Kota Padang Panjang
Upacara HUT RI di Padangpanjang, Walikota: Paskibra harus jadi Teladan
Wako Padangpanjang, jadi inspektur upacara HUT RI ke-71, Rabu (17/8/2016). Upacara ini digelar di Lapangan Anas Karim Kota Padangpanjang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Terik matahari pagi menjelang siang, Rabu (17/8/2016) tak munyurutkan semangat seluruh stakeholder yang hadir, untuk melaksanakan upacara bendera memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-71, di Lapangan Anas Karim Kota Padangpanjang, Rabu (17/8/2016).

Terlihat di lapangan, pasukan TNI/ Polri dengan tegap berada di barisan yang rapi, bersama seluruh ASN yang juga mengikuti upacara. Para pelajar dari tingkat SMP dan SMA, tak ketinggalan merapat menyatu bersama.

Para pejabat daerah, instansi vertikal, unsur TNI/Polri, para ibu Dharmawanita serta undangan lainnya, juga turut hadir dalam upacara yang di adakan setiap tahunnya. Di pinggir lapangan, terlihat kerumunan masyarakat yang antusias menyaksikan upacara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Padangpanjang Hendri Arnis didampingi Wakil Walikota, Mawardi.

Gemuruh langkah Pasukan Pengibar bendera (Paskibra) pun datang memasuki lapangan upacara usai komandan upacara melaporkan bahwa upacara siap untuk dilaksanakan. Salsabila Maulina Putri dari SMAN Sumbar yang sekarang ini baru menduduki bangku kelas II, didaulat sebagai pembawa baki bendera merah putih.

Baca juga: Wagub Sumbar Jemput Dua Paskibraka Nasional 2024 Asal Sumbar ke BIM, Ini Pesannya

Suasana khidmat terasa saat lagu Indonesia raya dikumandangkan manakala sang Saka merah putih dikibarkan oleh paskibra di langit yang cerah pada hari itu. Pengibaran bendera berjalan lancar tanpa kendala

Ditemui usai upacara, Hendri Arnis mengatakan,melalui hari kemerdekaan ini hendaknya bisa mendorong semangat agar kita mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dalam kehidupan kita sehari hari. "Semangat para pejuang dalam meraih kemerdekaan hendaknya bisa tertanam dalam diri kita," katanya.

Dia juga memberikan apresiasi pada Paskibra, yang telah melaksanakan pengibaran bendera pada hari itu dengan sukses. "Semoga para Paskibra bisa jadi contoh di lingkungannya," ungkapnya.

Diakhir upacara, Hendri Arnis menyerahkan Adipura Buana kepada Ketua DPRD Asril Kusuma dan dilanjutkan penyerahannya kepada para petugas kebersihan dari Dinas PU Padangpanjang. Adipura Buana, adalah penghargaan dari pemerintah pusat atas komitmen menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan layak huni.

Baca juga: Suwirpen Suib Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79, Ingatkan Pentingnya Persatuan

Upacara dilanjutkan dengan penurunan bendera pada sore hari. Suasana sore tak kalah hebatnya dengan suasana di pagi hari. Upacara penurunan bendera berlangsung dengan tertib dan lancar. (rls/bri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: