Pastikan ASN Hapal, Karang Taruna Gelar Lomba Lagu Indonesia Raya

Rabu, 17 Agustus 2016, 16:39 WIB | News | Kota Padang
Pastikan ASN Hapal, Karang Taruna Gelar Lomba Lagu Indonesia Raya
Seorang ASN di kecamatan Padang Timur, tengah menyanyikan lagu Indonesia Raya di hadapan dewan juri, Selasa (16/8/2016). Lomba ini diinisiasi Karang Taruna setempat. (humas)

VALORAnews - Karang Taruna Padang mengaplikasikan imbauan Walikota Padang agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Setdako Padang hafal lagu Indonesia Raya. Caranya, dengan menggelar Lomba Lagu Indonesia antar ASN di kecamatan tersebut.

Bertempat di Kantor Camat Padang Timur, sepuluh lurah atau sekretaris lurah yang ada di kecamatan itu, berlomba mengeluarkan suara emasnya. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya tanpa melihat teks. Meski pada umumnya telah berusia di atas 40-an tahun, akan tetapi hampir seluruh peserta dapat menyanyikannya dengan fasih.

Beragam cara menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilakukan lurah maupun sekretaris lurah yang tampil pada siang itu. Ada yang menyanyi dengan gaya bak konduktor, bahkan ada pula yang menyanyikan lagu tersebut dengan sikap tegap.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Timur, Odi Yuvendri menyebut, tujuan digelarnya perlombaan tersebut yakni menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Selain itu juga menjalin tali silaturahim warga.

Baca juga: 25 Pasangan Ikuti Isbat Nikah di Padang Timur, Pesta Pernikahan akan Difasilitasi

"Kita juga menggugah rasa nasionalisme warga dengan empat lomba yang diadakan yakni lomba lagu Indonesia Raya antar lurah dan seklur, pembacaan Undang Undang Dasar 1945 untuk usia remaja, lomba puisi bagi masyarakat umum, serta lomba pembawa acara antar ASN dan masyarakat umum," ujarnya.

Terkait lomba lagu Indonesia Raya, awalnya Karang Taruna Padang Timur menangkap gagasan dari walikota Padang agar seluruh ASN di Pemko Padang hafal lagu tersebut. Karang Taruna kemudian mengambil inisiatif, dengan langsung menggelar lomba bagi lurah atau sekretaris lurah di 10 kelurahan.

"Kita jadi penggagas atau innovator lomba ini, sebab belum ada yang menggelar lomba ini untuk antar ASN. Sedangkan di lingkup Pemko Padang saja, baru akan dimulai 18 Agustus besok," terang lelaki yang pintar membawakan acara-acara penting ini.

Odi menyebut, pihak Kecamatan Padang Timur cukup mendukung terlaksananya perlombaan dalam rangka memeriahkan HUTRI ini. Hadiah dan bingkisan bagi pemenang telah disediakan pihak kecamatan.

Baca juga: Kecamatan Padang Timur Raih Penghargaan Pengelolaan Fanpage Terbaik

"Penyerahan hadiah kepada pemenang diserahkan pada 20 Agustus nanti di Jati Rumah Gadang, Kelurahan Jati," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: