Kecamatan Padang Timur Raih Penghargaan Pengelolaan Fanpage Terbaik

Sabtu, 26 Februari 2022, 16:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kecamatan Padang Timur Raih Penghargaan Pengelolaan Fanpage Terbaik
Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Edi Hasymi (Asisten I) menyerahkan penghargaan pada Camat Padang, Timur Siska Meilani, atas keberhasilan mengelola sosial media kecamatan, Jumat. (veby riki yanto)

PADANG (25/2/2022) - Kecamatan Padang Timur, dinobatkan sebagai yang terbaik dalam penilaian pengelolaan fanpage kecamatan untuk tingkat Kota Padang.

Camat Padang Timur, Siska Meilani mengatakan, penggunaan fanpage saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan guna memberikan pelayanan optimal pada warga.

Menurut Siska, pihaknya menggunakan fanpage dan Instagram kecamatan, sebagai wadah publikasi, interaksi, menyampaikan kegiatan dan program pemerintah serta menampung pengaduan masyarakat terkait pelayanan maupun informasi lainnya.

"Keberadaan fanpage kecamatan mendapat respon positif dari masyarakat, terbukti banyaknya kita terima laporan warga, maupun warga yang ingin mendapatkan informasi terutama terkait pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk)," papar Siska, Jumat.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Siska menambahkan, fanpage juga menjadi bahan untuk mengevaluasi kinerja terutama pelayanan publik di masing-masing kelurahan.

Etalase dan Gerbang Pelayanan

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Padang, Ances Kurniawan menjelaskan, program fanpage ini telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Padang pada tahun 2021.

"Setiap kecamatan dan kelurahan wajib memiliki fanpage, yang kemudian akan dipantau sejauh mana Camat dan Lurah menindak lanjuti fanpage yang telah dibuat tersebut," ujar Ances.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Camat dan Lurah, lanjut Ances, merupakan etalase dan gerbang pelayanan publik Pemerintah Kota Padang, sehingga fanpage dapat dijadikan indikator keberhasilan seorang aparat dalam memberikan pelayanan yang optimal.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: