Donatur Bantu Cicil Utang Perawatan Bima

Sabtu, 13 Agustus 2016, 14:09 WIB | News | Kota Padang
Donatur Bantu Cicil Utang Perawatan Bima
Roni Firmanto, ayah dari mustahik penderita Maningitis, Bima Aliando (3), setelah didampingi tim Dompet Dhuafa Singgalang, mencicil utangnya, Rabu (10/8/2016). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Akhirnya, warga yang bertempat tinggal di Jl Raden Shaleh, Padang Barat, Roni Firmanto, mulai dapat bernafas lega. Jalannya untuk dapat melunasi beban biaya pengobatan anaknya, mulai mendapat pencerahan pada Rabu (10/8/2016).

Sang putra pertama, Bima Aliando (3), divonis menderita Maningitis TB oleh pihak Rumah Sakit Yos Sudarso pada Ramadhan 1437 H lalu. Tepat sehari sebelum Idul Fitri, Selasa (5/7/2016), ia dirujuk untuk mendapat penanganan di RS M Djamil, Padang.

Tanpa pikir panjang, Roni langsung mendaftarkan Bima sebagai pasien umum mengingat kondisi anaknya saat itu sangat kritis, dan tak sempat mengurus BPJS. Ia memberi jaminan Kartu Keluarga (KK) pada administrasi, agar sang anak dapat langsung menerima penanganan medis.

Bima dirawat selama 20 hari sebagai pasien umum hingga Senin (25/7/2016), dengan kondisi masih belum sadarkan diri dan menunggu jadwal operasi. Roni kaget saat mengetahui, biaya administrasi sudah mencapai sebesar Rp19,6 juta.

Baca juga: Dompet Dhuafa Bangun Dapur Umum, PFA dan Rumah Sakit Lapangan untuk Korban Gempa

Sementara, ia hanya berprofesi sebagai sopir, dan istrinya hanyalah ibu rumah tangga biasa. Ia berusaha mencari bantuan dengan memasukkan permohonan ke berbagai lembaga sosial.

"Alhamdulillah, saya mendapat bantuan dari lembaga-lembaga sosial di Padang dan sekarang juga telah dibantu Dompet Dhuafa Singgalang," tutur Roni saat ditemani tim Dompet Dhuafa Singgalang membayarkan sebagian utangnya di meja administrasi RSUP M. Djamil.

Ia mendapat bantuan dari donatur dan Jamaah Masjid Raya Ampang, dengan total donasi sebesar Rp7,3 juta. Jika dikalkulasikan, pembayaran cicilan utang yang ia terima dari seluruh pihak yang membantu, kini hutang Roni bersisa sebesar Rp7 juta.

"Saya akan berusaha semampu saya. Semoga ada jalan untuk pelunasan utang ini. Alhamdulillah, sekarang BPJS Bima sudah berlaku, saya mohon doanya agar operasi Bima nantinya dimudahkan oleh Allah," harap Roni.

Baca juga: Kerjasama dengan Wardah dan Dompet Dhuafa: FLP Sumbar Salurkan Paket Berbuka di Rimbo Data Bandar Buat

Tak lupa, ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak dan donatur Dompet Dhuafa Singgalang, yang membantu meringankan beban yang ditanggung keluarganya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: