FWP DPRD Padang Audiensi dengan Wawako

Selasa, 09 Agustus 2016, 21:05 WIB | News | Kota Padang
FWP DPRD Padang Audiensi dengan Wawako
Wawako Padang, Emzalmi berdialog santai dengan pengurus dan anggota FWP DPRD Padang, Selasa (9/8/2016) di balaikota Padang. Di kesempatan itu, FWP DPRD Padang mengkomunasikan rencana diskusi bulanan dengan membahas agenda-agenda aktual kota. (zamri yahya/
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Walikota Padang, H Emzalmi Zaini mengatakan, peran media sangat penting dalam berkontribusi bagi pembangunan kota. Apapun yang dilakukan pemerintah baik itu eksekutif maupun legislatif, tanpa peranan media --baik cetak maupun elektronik--, tidak banyak artinya.

"Apa yang telah dilakukan melalui peran media rasanya sudah sangat baik. Namun, dalam penyampaian berita tersebut, haruslah secara proposional," ungkap Emzalmi saat audiensi dan berdiskusi dengan Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Padang, Selasa (9/8/2016) di ruang kerjanya.

Pertemuan yang digelar di gedung Balaikota Aia Pacah Padang itu, digelar dalam rangka menyingkronisasikan pemberitaan dengan objek lembaga legislatif dan eksekutif di Kota Padang. Dikesempatan itu, Emzalmi juga mengapresiasi forum wartawan yang tergabung dalam FWP DPRD Kota Padang yang meliputi sejumlah media baik cetak maupun elektronik yang bertugas meliput pemberitaan di DPRD Kota Padang.

"Rekan-rekan wartawan harus tahu dan menguasai kode etik jurnalistik. Wartawan itu harus bisa menyampaikan berita dengan baik dan berimbang serta menyampaikan fakta yang real. Tentu kami berharap, penyampaian berita itu haruslah proposional," ungkapnya.

Baca juga: Emzalmi Lepas Jenazah Ibunda Arfian

Diatakan, dalam penyajian berita, seorang wartawan atau jurnalis itu harus punya integritas dan kredibilitas. Dengan demikian setiap pemberitaan yang disuguhkan kemasyarakat mempunyai nilai. Semua pemberitaan itu mempunyai nilai yang layak dikonsumsi oleh masyarakat.

"Melalui Forum Wartawan Parlemen ini, harapan kami tentunya dapat membantu hubungan harmonisasi antara ekskutif dan legislatif. Sinergisitas antara legislatif dan eksekutif untuk pembangunan Kota Padang yang lebih baik, dapat tercipta melalui peranan , khususnya melalui media-media yang tergabung dalam FWP," ujar Emzalmi.

Dikatakan, Sumbar dewasa ini sudah mulai diperhatian banyak orang terutama Kota Padang. Tidak saja masyarakat yang berdomisili di Sumbar, para perantau pun sudah melihat banyak perubahan di Kota Padang.

Saat ini, tegas Emzalmi, Pemko dan DPRD mampu berbuat sesuatu demi pembangunan Kota Padang. Berharap Padang kedepan menjadi kota metropolitan. Padang harus mampu bekerjasama dengan kota/kabupaten sekitarnya.

Baca juga: Pelimpahan Wewenang Wali Kota ke Camat Dikupas

"Pertumbuhan ekonomi naik dua digit, tingkat hunian hotel naik 80 persen, sektor wisata yang sudah mulai berkembang. Saya optimistis, Kota Padang mampu menjadi kota yang lebih baik. Kota Padang sebangai ibukota provinsi harus punya visi. Maju mudurnya suatu provinsi, dilihat dari pertumbuhan kotanya," ujar dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: