Kuliner Khas Minang juga Tersedia: Mau Sajian Kopi Luar Biasa, Tali'ka Coffee Tempatnya

Sabtu, 30 Juli 2016, 22:21 WIB | Olahraga | Kota Padang
Kuliner Khas Minang juga Tersedia: Mau Sajian Kopi Luar Biasa, Tali'ka Coffee Tempatnya
Warung kopi Tali'ka Coffee di Jl S Parman, Padang, diharapkan jadi obat rindu bagi pecinta makanan khas minang (minang food) yang makin menyusut di tengah munculnya resto atau warung kopi yang menyajikan makanan ala Eropa dan daerah lainnya. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, menghadiri Soft Opening Tali'ka Cofee, Jumat (29/7/2016). Di sini, pengunjung akan dimanjakan aneka kuliner khas Minang seperti Lamang Tapai, Sarabi, Sanok, dan Kolak Ubi serta lainnya. Sedangkan minuman favorit yakni kopi racikan nusantara.

"Teh Talua Jus Pinang Mudo, juga melengkapi minuman khas lokal. Kopi dari Cicilia dan Brazil, juga tersedia di sini," ungkap pemilik Tali'ka Coffee, Syahrial.

Dikatakan Syahrial, kehadiran Tali'ka Coffee di Jl S Parman, Padang, diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat akan sajian makanan khas Minangkabau, di tengah makin menjamurkan restoran dan cafe yang menyajikan makanan ala Eropa.

"Ini bukan bisnis iseng-iseng semata. Kopi ini adalah bisnis yang sarat akan sejarah perjalanan bangsa ini. Bisnis minuman dan makanan khas Minangkabau ini, diharapkan akan menunjang aktivitas pariwisata di Kota Padang," ungkap Syahrial yang juga politisi PDI Perjuangan Sumbar itu.

Baca juga: Budi Syahrial Jelaskan Mekanisme Pokir Dewan di Bimtek Penyelenggaraan Jenazah Rukem PSG

"Kopi dari nusantara ini, di zaman pemerintahan Sukarno, telah diperkenalkan ke dunia Internasional. Ini momentum yang akan kita balikan kembali. Karena, di zaman penjajahan Belanda, rakyat Indonesia tak bisa mencicipi kopi ini karena seluruhnya dibawa ke Eropa. Sehingga, muncul istilah di urang awak, minum kawa yang merupakan racikan dari daun kopi," ungkap pria yang berasal dari kabupaten Agam ini. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: