Pemeriksaan IVA dan Pap Smear untuk Cegah Kanker Leher Rahim

Jumat, 29 Juli 2016, 15:56 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Pemeriksaan IVA dan Pap Smear untuk Cegah Kanker Leher Rahim
Seorang pasien tengah diambil darahnya oleh petugas yang tengah melakukan gerakan promotif preventif pemeriksaan IVA dan Pap Smear, dalam rangka bhakti sosial memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-48 di halaman kantor Bupati Limapuluh Kota, Jumat (29/7/2016)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita berharap pemeriksaan Iva dan Papsmear hari ini dapat mencegah peningkatan angka kesakitan kanker rahim di masa mendatang," tutur Ina lagi.

Hal senada ikut dilontarkan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. Ia juga mengajak kesadaran kaum ibu untuk memeriksakan diri terhadap ancaman kanker leher rahim tersebut.

"Silahkan manfaatkan BPJS untuk memeriksakan diri di delapan unit Puskesmas yang ada di daerah ini. Tak hanya kesadaran kaum ibu, kaum bapak juga diharapkan ikut mendorong isteri masing-masing melakukan skrining ke puskesmas," ujar Ferizal.

Baca juga: Pemprov Sumbar Bayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan 7.000 Lebih Nelayan, Ini Harapan Mahyeldi

Dalam kesempatan itu Ferizal juga memastikan daerah ini bebas dari vaksin palsu dan BPJS bodong.

"Hingga kini di Kabupaten Limapuluh Kota belum ada terindikasi BPJS palsu. Ini perlu disampaikan agar masyarakat kita tidak resah," ungkap Ferizal.

Selain pemeriksaaan kesehatan gratis, dalam rangkaian acara itu juga digelar senam massal yang diikuti Wabup Ferizal Ridwan (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: